Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Cara Berlangganan Paket Xtra Kuota 30GB untuk Pelanggan XL Axiata

0 14.765

Apa aktivitas online yang paling menguras kuota data?  Berdasarkan data dari NPD tahun 2017, konsumsi penggunaan akses data pengguna smartphone di Amerika Serikat rata-rata meningkat dari 25,2GB menjadi 31,4GB per bulannya. Aktivitas streaming video mendominasi 83% konsumsi data. Fenomena ini terjadi di banyak negara, termasuk Indonesia. Sehingga XL Axiata sampai meluncurkan paket Xtra Kuota 30GB.

Sesuai namanya, paket Xtra Kuota 30GB dari XL Axiata ini pengguna akan mendapatkan tambahan kuota sebesar 30GB. Yang membuat heboh, pengguna hanya perlu membayar Rp 10 ribu saja di mana paket tersebut bisa dinikmati selama satu bulan.

Menurut Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke, Paket Xtra Kuota 30GB ini diluncurkan atas tingginya permintaan kuota data oleh pelanggan. Dengan paket ini, pelanggan menjadi lebih , simple, fleksibel dan hemat dalam mendapatkan tambahan kuota data di seluruh jaringan (2G/3G & 4G).

“Kami menyadari, dengan semakin luasnya jangkauan layanan data berkualitas, termasuk 4G LTE dan 4.5G, maka akan semakin meningkat pemanfaatan layanan data oleh masyarakat. Hal inilah yang mendorong permintaan atas kuota data terus meningkat,” ujar Allan saat jumpa pers di Jakarta (22/1/2018).

Allan menambahkan, tidak bisa dipungkiri saat ini kuota data menjadi salah satu bagian dari kebutuhan sehari-hari masyarakat di era digital. Karena perubahan gaya hidup masyarakat yang saat ini semakin mobile dan mengarah pada digital. Dimana hampir semua orang melakukan aktivitasnya lewat digital dan smartphone untuk kemudahan aktifitasnya. Sehingga kebutuhan masyarakat akan layanan data termasuk juga kuota data juga makin meningkat.

Hingga akhir Oktober 2017, pelanggan layanan Data XL Axiata terus meningkat seiring dengan bertambahnya pelanggan yang menggunakan smartphone yang mencapai 70% dari total pelanggan. Sementara itu, pelanggan layanan XL 4G LTE juga terus tumbuh dan telah mencapai lebih dari 24 juta dari total pelanggan.

Cara Mendapatkan Paket Xtra Kuota 30GB

Untuk bisa mendapatkan manfaat paket Xtra Kuota tersebut pelanggan harus mengaktifkan paket data XL Xtra Combo terlebih dahulu.

Kabar baiknya lagi, paket xtra Combo yang harganya mulai Rp59 ribu ini juga telah diperbaharui dengan meniadakan pembagian kuota di jaringan 2G, 3G ataupun 4G. Sehingga kini pelanggan dapat menikmati seluruh kuota di semua jaringan.

Setelah aktivasi paket data Xtra Combo, pelanggan dapat menambahkan kuota data dengan mengaktifkan paket Xtra Kuota 30GB dengan harga hanya sebesar Rp 10 ribu selama 30 hari.

Cara melakukan aktivasi paket Xtra Kuota 30GB bisa dilakukan melalui UMB *123#, aplikasi myXL  & Toko Pulsa XL.

Namun ekstra kuota ini ada pembagiaan prioritas penggunaan. Seperti yang terlihat pada gambar di samping, sebanyak 1GB dipergunakan untuk layanan messaging dan media sosial (WhatsApp, LINE, BBM, Facebook, Instagram, dan Youtube).

Kemudian 14GB bisa dipakai untuk menonton video streaming di aplikasi Super Nonton dan iFlix. Selanjutnya yang 15GB sisanya hanya bisa dipakai pada jam 01.00 sampai 06.00. Jadi jangan berharap bahwa 30GB tersebut bakal bisa dipakai setiap saat. Kelebihan akses untuk masing-masing alokasi kuota akan mengkonsumsi kuota paket lain nya (jika ada) atau dikenakan tarif dasar internet.

Gratis Akses iFlix

Bertepatan dengan diluncurkannya paket Xtra Kuota 30GB, XL Axiata juga mengumumkan kerjasama dengan iFlix. Pengguna yang berlangganan paket Xtra Combo akan bisa menikmati konten video on demand di iFlix secara gratis. Tentu ini bakal menjadi penawaran yang menarik. Mengingat harga paket langganan iFlix sebulan saja IDR39 ribu.

Sebelumnya, iFlix juga telah menjalin kerjasama dengan rival XL Axiata yaitu Indosat Ooredoo. Penawaran dari Indosat berbeda yakni tiga bulan berlangganan gratis. Walau pada praktiknya, sesuai dengan pengalaman kami, program gratis berlangganan iFlix tersebut terus diperpanjang.