Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Redmi 9 Siap Meluncur ke Indonesia 14 Juli Mendatang

0 7.356

Setelah merilis duo smartphone Jawara, Redmi Note 9 & Redmi Note 9 Pro, sudah saatnya untuk Xiaomi perbarui lini smartphone mereka yang lebih murah. Sebelumnya, Xiaomi telah hadirkan Redmi 8 dan Redmi 8A, diikuti Redmi 8A Pro yang mengisi jarak antara kedua smartphone Rp1 jutaan tersebut. Kini giliran Redmi 9 yang bakal datang ke Indonesia.

Masih bertajuk #GengJawara, Redmi 9 diklaim bakal menjadi smartphone Jawara baru untuk kelas low-to-mid end, berbeda dengan Redmi Note 9 Series yang unggul di kelas mid-range. Sama seperti sebelumnya, peluncuran akan dilakukan secara daring sepenuhnya di minggu depan.

Baca juga: Xiaomi Redmi 9 Diluncurkan di Spanyol dengan Empat Kamera & Helio G80

Selain Redmi 9, Xiaomi Indonesia Bawa Kejutan Lain

Peluncuran Redmi 9 Indonesia

Redmi 9 dibawa ke Indonesia untuk memenuhi kebutuhan penggunanya akan inovasi terbaru, untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Hal tersebut sudah merupakan komitmen Xiaomi sebagai perusahaan teknologi. Menariknya, dalam sebuah rilis yang tim Gizmologi terima (10/7), Xiaomi menyebutkan jika mereka akan luncurkan produk lain yang bakal bawa kejutan untuk masyarakat Indonesia.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menjelaskan jika Xiaomi berkomitmen dalam berinovasi, dengan terus mendengarkan kebutuhan para Mi Fans di Indonesia. “Jawara Redmi 9 menawarkan fitur kamera, baterai, performa dan desain terbaik di segmen low-to-mid end. Seperti seri pendahulunya, kami percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang miliki nilai produk tinggi di kelasnya.”

Tak sabar untuk menanti kehadiran Redmi 9 secara resmi di Indonesia? Jangan lupa untuk menonton peluncurannya secara daring lewat YouTube live-streaming dari akun resmi Xiaomi Indonesia di bit.ly/GengJawara. Acara akan dimulai pukul 13:00 WIB, jadi jangan sampai kelewatan kejutan lain yang juga bakal dibawa oleh Xiaomi ke Indonesia. Gizmo friends dapat mengakses link tersebut dan menyalakan pengingat lebih dulu.

Peningkatan yang Dibawa Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9

Smartphone ini sebenarnya sudah diluncurkan lebih dulu di Spanyol kira-kira satu bulan lalu. Sebelumnya, spesifikasi kunci dari Redmi 9 telah muncul di situs e-commerce Lazada Filipina. Secara tampilan luarnya saja, terlihat jika Redmi 9 bawa desain yang lebih segar dari sebelumnya, dengan pilihan warna terang.

Terlihat juga setup kamera belakang yang jauh lebih lengkap, kini punya total empat sensor kamera. Resolusinya juga telah meningkat dari HD+ menjadi full HD+, dengan dimensi layar 6,53 inci. Chipset yang digunakan juga relatif baru, yaitu MediaTek Helio G80. Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Snapdragon 439 yang digunakan Redmi 8 Series.

Di e-commerce luar seperti Banggood dan Gearbest, varian terendah dari Redmi 9 dibanderol seharga Rp1,9 jutaan. Bisa dibilang harganya naik dari Redmi 8, namun mengingat banyaknya peningkatan yang dihadirkan, sangat wajar bila terjadi sedikit kenaikan harga. Apakah dapat menjadi juara smartphone di kisaran harga yang ditawarkan? Kita nantikan ketersediaan resminya di Indonesia ya.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID