Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Platform PopLegal Beri Kemudahan Akses Layanan Hukum Secara Real-Time

Ada tiga layanan yang diberikan oleh startup PopLegal yaitu Document Generator, Document Management System, dan PopSupport.

0 1.616

Kesadaran masyarakat yang rendah terhadap pentingnya hukum dalam kehidupan sehari-hari, menjadi latar belakang lahirnya platform PopLegal. Menurut startup yang merupakan bagian dari program GnB Accelerator Batch Kedua ini, penyebab rendahnya kesadaran hukum oleh masyarakat Indonesia karena tidak dapat menjangkau akses layanan jasa hukum, baik dari segi biaya, maupun karena adanya gap yang begitu jauh antara jumlah penyedia jasa hukum dengan kebutuhan masyarakat.

Akibat dari itu, masyarakat yang awam dengan hukum seringkali tidak memerhatikan apa yang menjadi haknya, dan dengan apa hak tersebut dapat dilindungi. PopLegal menawarkan kemudahan bagi setiap lapisan masyarakat dalam mengakses layanan jasa hukum dengan sangat terjangkau.

Berdasarkan informasi yang kami terima, PopLegal merupakan Business & Legal Administration Platform, dimana user dapat membuat dokumen perjanjian bisnis & legal, memperoleh form administrasi, dan mengolahnya secara real-time. Serta, user dapat memperoleh info hukum umum ataupun disambungkan dgn konsultan hukum terkait jika dibutuhkan

PopLegal menghadirkan sebuah sistem pembuatan dokumen perjanjian yang user-friendly dan real-time. Startup ini memanfaatkan bantuan teknologi online document generator di mana pengguna tinggal memasukkan data-data yang diperlukan, kemudian dokumen akan dibuatkan secara otomatis sesuai kebutuhan.

Selain pembuatan dokumen, PopLegal juga menyediakan sebuah platform dimana user dapat menyimpan, meng-edit dokumen secara real-time dimana saja, kapan saja. Setidaknya ada tiga layanan yang diberikan oleh PopLegal yang bisa diakses di website-nya, yaitu sebagai berikut:

1. Document Generator

Doc-Gen merupakan salah satu layanan dari PopLegal, dimana user dapat membuat dokumen perjanjian semudah mengisi formulir. Dengan sistem online document generator, user dapat membuat dokumen perjanjian sendiri. Selain itu, Doc-Gen juga dapat digunakan untuk pembuatan form administrasi, dokumen legal & bisnis lainnya. User tidak perlu khawatir dengan penyusunan kalimat perjanjiannya, karena dokumen-dokumen perjanjian di dalam Doc-Gen telah dirancang oleh para profesional yang merupakan praktisi di bidang hukum.

2. Document Management System

Merupakan sebuah platform dimana user dapat meyimpan, meng-edit, dan me-review dokumen secara real-time. Selain itu, user juga dapat mengundang pihak-pihak bersangkutan dalam pembuatan dokumennya. Ini dapat memudahkan user dalam pembuatan dokumen perjanjian yang ingin disesuaikan dengan semua pihak bersangkutan.

3. PopSupport

Dengan PopSupport, masyarakat tidak perlu bingung lagi mencari tempat bertanya seputar masalah hukum karena alasan “tidak punya kenalan advokat”. Selain itu, PopSupport juga memiliki fitur yang dapat membantu masyarakat untuk terhubung dengan para penyedia jasa hukum, seperti konsultan hukum/advokat, maupun notaris/PPAT, sesuai dengan kebutuhannya dan permasalahan hukum yang dihadapi.