Program Beasiswa Gojek Kini Sudah Diterima 24 Anak Mitra Driver

Jakarta, Gizmologi – Sebagai platform yang terus memudahkan penggunanya dengan berbagai layanan dalam satu aplikasi ringkas, Gojek tidak hanya berkomitmen untuk terus hadirkan inovasi terbaru. Namun dalam saat yang bersamaan, turut membantu taraf hidup dari mitra dan keluarganya. Salah satunya termasuk biaya operasional mitra driver.

Untuk itu, diadakan sebuah program bernama Gojek Swadaya yang sudah berlangsung sejak lima tahun lalu. Lewat program tersebut, berbagai cara diberikan oleh Gojek agar bisa membantu mitranya. Melalui data internal, saat ini total penghematan pengeluaran seluruh mitra driver yang gunakan program tersebut rata-rata mencapai Rp17 miliar setiap bulannya.

Melalui berbagai produk untuk mengemat biaya operasional seperti paket telekomunikasi khusus, keringanan biaya perawatan kendaraan seperti bahan bakar sampai suku cadang, subsidi kebutuhan belanja dan lainnya telah diberikan oleh Gojek kepada para mitra driver. Niat baik ini juga didukung oleh perusahaan rekanan atau pihak ketiga yang juga punya tingkat kepedulian sama kepada jutaan mitra tersebut.

Baca juga: Gojek Telah Kucurkan Rp1 Triliun untuk Bantu Mitra Selama Pandemi

Berikan Kesempatan Anak Mitra Driver Untuk Mendapat Pendidikan D3

Gojek Sustainability Report Launch

Salah satu program yang ada di dalam Gojek Swadaya, yakni Beasiswa Anak Mitra telah berhasil diadakan untuk yang kedua kalinya, setelah edisi pertama di 2020. Kini sudah ada total 24 penerima beasiswa, terdiri dari 7 kota operasional Gojek yang berbeda. Memungkinkan anak mitra driver mampu melanjutkan studi lebih tinggi.

Dalam sebuah sesi virtual yang berlangsung Rabu (24/11), Gede Manggala, Head of Indonesia Region, Gojek menegaskan kembali bila Program Gojek Swadaya bertujuan untuk membantu taraf hidup mitra dan keluarga. Terkait Beasiswa Gojek, “program ini sejak awal kami hadirkan sebagai kesempatan gratis bagi anak mitra driver untuk menempuh pendidikan tinggi, didukung oleh wadah pembelajaran serta pengembangan diri.”

Lengkapi keringanan yang dihadirkan oleh program Gojek Swadaya, Beasiswa Gojek telah berhasil diberikan oleh 14 putra/putri mitra driver yang lolos melalui rangkaian seleksi ketat dari pendaftar lain yang jumlahnya mencapai ribuan. Bakal mendapatkan biaya pendidikan secara penuh selama 6 semester pada jenjang D3 di politeknik negeri unggulan di Indonesia.

Bakal Siapkan Anak Mitra Untuk Dunia Kerja

FOTO - Beasiswa Gojek 2021

Tak hanya sampai biaya pendidikan gratis saja, nantinya Beasiswa Gojek juga bakal berikan pelatihan pengembangan diri atau soft skill untuk siapkan anak mitra driver. Dibawakan oleh karyawan Gojek, akan diberikan beragam materi seperti cara membuat CV sampai strategi penyelesaian masalah di dunia kerja, agar siap berkarir setelah selesai menempuh masa studi.

Bersamaan dalam sesi virtual yang diadakan kemarin (24/11), Gojek juga turut hadirkan para penerima Beasiswa Gojek. Salah satunya sempat viral di media sosial, yakni Jassinta yang memiliki keterbatasan sebagai seorang tuna rungu. Berhasil mendapatkan beasiswa dan menjadi mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta jurusan jurnalistik.

“Sudah menjadi mimpi saya sejak lama untuk dapat menuntut ilmu khususnya di bidang jurnalistik, dan tidak menyangka akan diberikan kesempatan gratis seperti ini. Saya bertekad untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya beasiswa yang saya dapatkan agar nantinya bisa membantu perekonomian keluarga,” jelas Jassinta yang sempat putus asa karena tak kunjung diterima ketika sudah beberapa kali mencoba sebelumnya.

Tinggalkan komen