Program belanja online akhir tahun 2018 yang digelar Blibli diklaim memperoleh sambutan antusias. Perusahaan e-commerce milik Djarum tersebutย mencatatkan jumlahย konsumen yang bertransaksi meningkat sebanyak 35x lipat dibandingkan hari biasa.ย Lonjakan ini juga menyebabkan angka jumlah pesanan dan Gross Merchandise Value (GMV) meningkat masing-masing sebanyak 11x lipat dibandingkan hari biasa.
Menurut Kusumo Martanto, Chief Executive Officer Blibli.com, program belanja yang dikemas dengan berbagai penawaran menarik danย gamificationย telah memberikan hasil yang memuaskan. โBerbagai produk yang dibeliย customerย menunjukkan bahwa Blibli.com merupakan e-Commerce terpercaya untuk belanja barang asli dan berkualitas,โ ujar Kusumo dalam siaran pers yang kami terima di Jakarta.
Dijelaskan lebih lanjut, pada program bertajuk โBlibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12โณ, produk yang dibeliย konsumen secara online terlihat semakin variatif serta jumlahย merchantย yang ikut mendapatkan transaksi juga semakin meningkat.ย Area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) merupakan wilayah asal tertinggiย konsumen yang bertransaksi yaitu sebesar 70% dan metodeย bank transferย menjadi pembayaran terbanyak yang dipilih.
Samsung dan Xiaomi Paling Diminati diย Program Belanja Online Akhir Tahun Blibli
Kategori Handphone danย gadgetย paling laris dibeli selama promo belanja online akhir tahun dimanaย brandย yang paling diminati adalah Samsung dan Xiaomi. Produkย groceriesย dari kategori BlibliMart menjadi terlaris kedua dengan sabun cuci Sunlight, susu SGM, minyak goreng Tropical dan Sunco paling banyak dibeli. Kategori produk digital dan Blibli Travel menempati posisi ketiga dan keempat paling laris dibeli selama promo berlangsung.
Promo belanja online akhir tahun memang menjadi kesempatanย customerย mencari produk dari berbagaiย brand. Pigeon paling dicariย customerย untuk kategori Ibu & Anak, sementara Fossil dan Brodo terlaris di kategori Fashion.
Brandย Polytron menjadi salah satu incaranย customerย di kategori Peralatan Elektronik, sedangkanย brandย Yamaha merupakan produk paling laris di kategori Otomotif. Produk-produk untuk memaksimalkan hobi juga banyak diminati, meliputi kategori Kamera denganbrandย Fujifilm, aktivitas Olahraga dan Luar Ruang denganย official storeย NBA Store paling diminati disusulย brandย Nike, Adidas dan Puma. Sementara Zyo dan Lojel mendominasi di kategori Home & Living.
โMomentum pesta belanja online akhir tahun ini juga kami gunakan untuk mendukung produk lokal khususnya produk UMKM yang tersedia di Blibli.com. Hal ini kami wujudkan dengan mendedikasikan satu hari khusus yang bertemaย Fun Weekend Deal Produk Lokalย yang berisi banyakย penawaran menarikย untukย berbagai produk buatan dalam negeri,โ ujar Kusumo.
Produk lokal yang tersedia di kategori Galeri Indonesia juga menarik perhatian paraย customerย selama program berlangsung. Karya anak bangsa tersebut meliputi Pineleaf, The Olive House, dan Ame Raincoat yang juga merupakan finalis Top 20 The Big Start Indonesia Season 3, adalahย brandย paling laris dibeli.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



