Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Reno4 F Dikonfirmasi Bakal Hadir di Indonesia

0 27.686

Kalau kemarin masih tebak-tebakan, smartphone seri apa yang bakalan dirilis OPPO Indonesia untuk menyambut awal bulan Oktober 2020, kini terkuak sudah nama resminya. Bukanlah seri F17 yang baru saja dirilis di India, bukan juga OPPO Reno4 SE dengan 5G yang juga baru hadir di negara lain.

Ternyata, ini merupakan seri baru yang bahkan belum diluncurkan secara global, yaitu OPPO Reno4 F. inilah smartphone yang sebelumnya sudah bertengger di lembaga sertifikasi resmi Indonesia, dengan kode seri CPH 2209. Juga yang muncul pada teaser video singkat yang diterbitkan media sosial resmi OPPO Indonesia, dengan Raisa sebagai modelnya, memegang smartphone tipis ini.

Desain OPPO Reno4 F Dibuat Lebih Tipis

OPPO Reno4 F

Tak hanya namanya saja, OPPO Indonesia juga pada akhirnya menampilkan desain dari smartphone mid-range terbarunya tersebut. Dari tampak depan, terlihat layar penuh dengan konfigurasi dual punch hole, sekilas terlihat sama seperti seri OPPO Reno4. Belum diketahui apakah keduanya merupakan kamera foto, atau termasuk AON Smart Sensor.

Yang pasti, dimensi layarnya adalah 6,43 inci, dan sudah menggunakan panel Super AMOLED. Jika sama seperti saudaranya, maka seharusnya smartphone ini sudah mengusung Hidden Fingerprint Unlock, alias sensor sidik jari yang terbenam di bawah layar. Sementara desain belakangnya terlihat cukup fresh, punya desain yang berbeda dari kedua seri OPPO Reno4 lainnya.

Serupa dengan OPPO F17 Pro yang rilis di India, modul kameranya dibuat kotak dengan empat sensor di dalamnya. Sementara LED flash diletakkan di samping bingkai, dibuat pipih memanjang, membuatnya terlihat seperti kamera saku digital. Lalu ada dua aksen warna yang dibuat terpisah di sekitar kamera, dengan aksen yang terlihat berbeda.

Bukan perangkat OPPO Reno terbaru jika tak mengusung desain tipis dan kompak. OPPO Reno4 F bakal hadir dengan profil yang bahkan lebih tipis dari seri Reno4. Yaitu hanya 7,48mm alias 0,22mm lebih ramping dari yang sudah sangat ramping. Tak hanya itu, bobotnya juga sangat ringan di 164 gram saja.

Bawa Fitur Kamera Unggulan dari Reno4 Series

OPPO F17 series

Selain itu, fitur atau teknologi kameranya juga bakal bawa keunggulan yang sama seperti pada seri OPPO Reno4 dan Reno4 Pro. Sebut saja fitur AI Color Portrait, dimana pengguna bisa mengambil foto potret objek manusia yang dibuat berwarna, sementara latar yang ada di belakangnya menjadi hitam putih. Praktis, tanpa perlu proses edit foto setelahnya.

Lalu juga fitur kamera potret malam yaitu Night Flare Portrait. Pada mode ini, seluruh objek tampak berwarna, namun efek bokehnya bakal hasilkan efek neon yang lebih artistik, yang biasanya hanya bisa dihasilkan dari kamera profesional dengan sensor dan bukaan besar. Cocok untuk foto malam di perkotaan dengan banyak lampu gedung.

Selain itu, belum ada informasi lain mengenai spesifikasi dan fitur lainnya yang bakal diusung oleh OPPO Reno4 F. Belum diketahui juga harga jualnya, apakah lebih murah atau justru lebih mahal dari seri Reno lainnya. Kita nantikan kehadiran resminya ya.


Cek harga perangkat OPPO di:

BLIBLI SHOPEE LAZADA JD.ID