Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resmi Diluncurkan, Ini 7 Fakta OPPO Reno4 Pro di Indonesia

1 3.631

Tidak berselang lama dari Reno4, hari ini OPPO meluncurkan smartphone terbarunya Reno4 Pro di Indoensia. Smartphone OPPO Reno4 Pro dikembangkan dengan desain premium dan dilengkapi teknologi canggih untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para trendsetter milenial.

Hal ini ditegaskan oleh Livia Setyabrata, Creative Strategic Communications Manager OPPO Indonesia, yang mengatakan bahwa smartphone OPPO Reno4 Pro mengutamakan kebutuhan dan keinginan pengguna kami yaitu layar imersif, pengisian daya yang sangat cepat, dan fungsi pencitraan inovatif.

“Semua fitur OPPO Reno4 Pro ini akan meningkatkan kreativitas generasi muda dalam mengekspresikan diri tanpa batas, menampilkan yang terbaik dari setiap pribadi. OPPO Reno4 Pro dipersembahkan bagi mereka yang memiliki karakter kuat dan dan selalu terdepan dalam fesyen maupun kreasinya,” ujar Livia, saat konferensi pers daring peluncuran digital OPPO Reno4 Pro Fest (7/9).

Baca juga: Review OPPO Reno4 Pro: Desain Premium yang Bikin Mahal

Jika penasaran dengan smartphone ini, kami ringkas 7 fakta OPPO Reno4 Pro.

1 Layar Borderless Sense 90Hz

Layar Borderless Sense 90Hz

Untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus dan imersif, Reno4 Pro menawarkan Display Refresh Rate hingga 90Hz dan Touch Sampling Rate hingga 180Hz dengan Layar Lengkung 3D yang pas di genggaman. Layar Borderless Sense menampilkan animasi dan transisi yang lebih mulus tanpa jeda.

Smartphone ini dilengkapi desain single punch hole yang memiliki rasio screen-to-body hingga 92,01%. Serta layar Super AMOLED E3 6,5 inci yang menghasilkan gambar lebih hidup dengan piksel lebih terang dan jelas. Reno4 Pro juga dirancang untuk memberikan pengalaman imersif pada saat menggunakan aplikasi atau mengakses konten yang tersedia dalam perangkat, dan memastikan setiap detil pada layar terlihat saat mengambil foto atau merekam video.

Layar Reno4 Pro juga telah menerima TÜV Rheinland Full Care Display Certification. Karena dilengkapi dengan layar yang sesuai standar kesehatan mata global sehingga aman bagi indera pengelihatan bahkan pada saat menggunakan perangkat di malam hari sebelum tidur. Layar Reno4 Pro juga menerima telah menerima Netflix HD Streaming Certification dan mendukung tampilan layar 1080HD saat menonton video streaming.

2 Pengisian Baterai 65W SuperVOOC 2.0

Pengisian Baterai 65W SuperVOOC 2.0

OPPO menghadirkan terobosan baru dengan menyediakan SuperVOOC 2.0 dalam Reno4 Pro. SuperVOOC 2.0 merupakan teknologi pengisian daya baterai cepat dan aman. Mendukung pengisian cepat 65W hingga 10V/6,5A, baterai 4000mAh Reno4 Pro dapat terisi penuh hanya dalam waktu 36 menit.

SuperVOOC 2.0 menerapkan dengan desain series-connected dual-cell fast-charging yang inovatif. Dua baterai dihubungkan dalam satu seri untuk membagi tegangan 10V. Pengisian daya baterai dapat dilakukan bersamaan dengan streaming video, memainkan videogame inters, atau menikmati konten lainnya tanpa rasa khawatir.

Untuk benar-benar menjamin daya baterai Reno4 Pro terisi dengan aman, teknologi OPPO 65W SuperVOOC 2.0 menerapkan Lima Lapisan Perlindungan. Reno4 Pro juga telah lulus TÜV Rheinland Safe Fast-charge System Certification.

3 Desain Ringan dan Premium

Desain Ringan dan Premium

OPPO Reno4 Pro menghadirkan keseimbangan antara fungsi dan desain tipis dan ringan. Ponsel ini memiliki berat 161g dan berukuran 7,7mm, Layar Lengkung 3D yang meningkatkan tampilan dan nuansa premium smartphone. Selain itu, Reno4 Pro hadir dengan lapisan matte anti-silau yang unik di penutup belakangnya yang tahan sidik jari.

Dipadukan dengan kelengkungan casing belakang, memberikan tekstur lembut dan premium yang dapat dirasakan saat menggenggamnya. Terinspirasi dari ketenangan alam, Reno4 Pro hadir dengan dua warna premium, Starry Night dan Silky White.

4 Kamera Canggih Reno4 Pro

Kamera Canggih Reno4 Pro

Didukung kamera belakang 48MP dan kamera depan 32MP, Reno4 Pro punya serangkaian fitur untuk membantu pengguna merekam video dan foto yang memikat. Reno4 Pro hadir dengan fitur AI Slow-Motion 960fps yang memungkinkan menangkap detail dalam setiap gerakan.

Untuk opsi fitur yang lebih kreatif, AI Color Portrait Video merupakan fitur untuk memberikan efek monokrom hanya pada latar belakang dan tetap mempertahankan warna pada orang-orang yang berada dalam gambar. Fitur ini dapat digunakan pada kamera depan dan belakang, dan dapat membantu mengekspresikan sisi kreatif seperti ‘dunia ini hitam dan putih, namun keunikan saya tetap bersinar dengan warna’.

Fitur Monochrome Video terdiri dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek menyerupai video blockbuster yang hanya mempertahankan warna merah, hijau atau biru objek dalam video, dan juga mengubah warna menjadi hitam dan putih. Kedua fitur tersebut memungkinkan untuk melihat efek warna secara real-time.

Selain itu, fitur Ultra Steady Video juga telah disempurnakan untuk Reno4 Pro menjadi Ultra Steady Video 3.0. Selain Ultra Steady Video Mode dan Ultra Steady Video Pro Mode pada kamera belakang, kamera depan juga dilengkapi dengan fitur Front Steady Video yang memungkinkan untuk merekam video dengan stabil dan sempurna menggunakan kamera depan maupun belakang.

Reno4 Pro menjadikan pengambilan foto lebih mudah berkat fitur AI Color Portrait Photo. Fitur ini memberi efek monokrom pada latar belakang dan tetap mempertahankan warna pada orang-orang yang berada dalam gambar.

Mengambil foto di depan lampu kota di malam hari akan terlihat memukau dengan menggunakan fitur Night Flare Portrait Mode yang tersedia pada Reno4 Pro. Fitur baru ini tampilan warna untuk menciptakan potret malam yang cerah dengan efek bokeh cantik yang juga mencerahkan kulit hanya dengan satu ketukan.

5 Performa Andal

Performa Andal

Reno4 Pro dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses 8nm dan Semikonduktor DDR4X Daya Rendah. Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro, performa CPU single-core Reno4 Pro meningkat sekitar 46% dan performa CPU multi-core-nya meningkat sekitar 22% berdasarkan hasil pengujian Geekbench.

Untuk pasar Indonesia, Reno4 Pro hadir dengan RAM 8GB dan ROM 256GB.

6 Antarmuka ColorOS 7.2

Antarmuka ColorOS 7.2

Reno4 Pro hadir dengan ColorOS 7.2 yang memberikan pengalaman pengguna lebih mudah dan lebih menyenangkan. Sistem operasi ini ColorOS 7.2 memungkinkan untuk mengakses berbagai aplikasi dengan lebih cepat sehingga menghemat waktu.

Terdapat fitur Quick Return Bubble yang dapat minimize aplikasi game yang sedang dimainkan dan memasukkannya ke dalam floating bubble untuk melakukan multi-tasking. Fitur ini juga menampilkan informasi penting yang mengingatkan kapan harus kembali memainkan game yang di-minimize.

Untuk memastikan kelancaran sistem operasi, ColorOS 7.2 dilengkapi dengan Anti-Fragmentation Engine. Fitur ini dapat mengurangi kemungkinan splash screen, flashback, dan crash hingga 93% yang disebabkan oleh fragmentasi memori virtual.

7 Harga OPPO Reno4 Pro di Indonesia

Untuk memperkenalkan perangkat ini, OPPO menggelar konsep festival yang mengombinasikan film dan musik. OPPO Reno4 Pro juga berkolaborasi dengan brand fesyen kekinian Crash Baggage untuk seri limited edition yang didesain oleh Niki Zefanya, Darbotz, dan Arkiv Vilmansa.

Hal itu karena menurut Livia Setyabrata, terinspirasi dari semangat generasi muda yang penuh kreativitas, OPPO Reno4 Pro adalah paduan smartphone inovatif dan gaya hidup dengan mempersembahkan rangkaian program fokus pada fesyen dan musik.

OPPO Reno4 Pro dibanderol dengan harga Rp 7.999.000. Terdapat promo pre-sale menarik di JD.ID, Blibli.com, dan Tokopedia yang menyertakan bundle Crash Baggage dan OPPO Enco W11. Pengguna kartu kredit BCA, BNI, BRI, Mandiri, Permata Bank, OCBC NISP, dan Citibank dapat menikmati ekstra cashback Rp 500.000,-.


Cek harga smartphone OPPO Reno4 Pro di:

Tokopedia.com Blibli.com