Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Oppo Reno 10x Zoom Gahar dengan Teknologi Multimedia Canggih

Sesuai dengan namanya, Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan kamera yang canggih. Seperti telah diulas sebelumnya, smartphone ini memiliki triple camera yang mendukung untuk telefoto. Selain itu tersedia juga teknologi baru Ultra Clear Night View 2.0 untuk pemotretan yang maksimal di malam hari. Tak hanya kamera, smartphone ini juga mumpuni dalam hal menyajikan audio dan bermain game dengan dukungan game boost. Audionya didukung oleh hi-res audio, Dolby Atmos dan 3D Zoom Audio. (Baca: Oppo Reno 10x Zoom, Pamer Kamera 48 MP dengan Telefoto)

Dari sisi videografi, kecanggihan kamera Oppo Reno 10x Zoom mencakup kemampuan untuk merekam video 4K @60fps. Kemampuan tersebut didukung juga dengan fitur optical image stabilization (OIS), electronic image stabilization (EIS) dan hybrid image stabilization (HIS). Sebagai produsen smartphone yang unggul dalam hal kamera, Oppo akan mengeksplorasi fotografer-fotografer muda yang potensial. Para fotografer muda tersebut akan diberikan latihan dari agensi fotografer internasional, Magnum Photos, sehingga mereka dapat meningkatkan kreativitas foto.

Konfigurasi Kamera Belakang Oppo Reno 10x Zoom yang Simetris
Konfigurasi Kamera Belakang Oppo Reno 10x Zoom yang Simetris

Kamera belakang Oppo mengambil desain estetika yang simetris, dengan kamera utama, kamera telefoto, merk dan desain Oppo di tengah. Ini dikarenakan banyak tempat di dunia yang mempunyai arsitektur simetris. Jadi desain ini terinspirasi oleh bangunan yang dibuat dengan poros tengah yang melambangkan suatu keseimbangan.

Multimedia Oppo Reno 10x Zoom

Selain Hi-Res Audio dan Dolby Atmos, kecanggihan audio Oppo Reno 10x Zoom didukung juga oleh fitur 3D Zoom Audio. Fitur 3D Zoom audio memungkinkan suara diperkuat saat gambar diperbesar, sehingga seolah-olah mendengarkan lebih dekat. Tiga mikrofon dibenamkan pada Oppo Reno 10x Zoom demi mendapatkan efek suara stereoskopis di sebelah kiri, kanan dan atas. Dengan demikian perekaman suara menjadi akurat.

Demi menyajikan pengalaman bermain game dengan frame rate tinggi, Oppo bekerja sama dengan Qualcomm menghadirkan teknologi Game Boost 2.0. Teknologi Game Boost 2.0 memiliki fitur Touch Boost dan Frame Boost.

Related Posts
1 daripada 57

Sistem Operasi

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9.0 Pie yang dikemas dengan antarmuka ColorOS 6.0. Antarmuka ini dibekali juga dengan asisten suara pribadi Breeno, tetapi kemungkinan hanya tersedia di pasar Tiongkok. Breeno merupakan ini terintegrasi dengan layar dan objek. Jadi ketika sedang berada di bioskop, Breeno akan memasukkan smartphone ke mode hening.

GPS pada Oppo Reno memiliki dua frekuensi, yaitu L1 yang hemat energi dan L5 yang lebih canggih. Berkat penggunaan dua frekuensi maka hasilnya lebih akurat dan hemat daya. Jadi ketika masuk ke pelosok masih bisa terdeteksi.

“Seri Reno ini menggabungkan keistimewaan dari seri R dan F, sehingga konsumen tidak lagi bingung atau keliru antar seri. Nantinya Oppo hanya akan menghadirkan. Nantinya Oppo hanya akan punya tiga seri, yaitu Find, Reno dan A. Seri F dan seri R,” ucap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia Pamerkan Oppo Reno 10x Zoom
Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia Pamerkan Oppo Reno 10x Zoom

Sertifikasi Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom mengantongi banyak sertifikasi, yaitu Vooc sebagai fast charging system, smartphone berkinerja tinggi dan sertifikasi perlindungan mata. Teknologi yang digunakan untuk fast charging system atau pengisian daya cepat adalah Vooc 3.0. Pengisian daya baterai dari kosong sampai penuh hanya membutuhkan waktu 80 menit. Kapasitas baterai pada Oppo Reno adalah 3.765 mAh. Sementara pada Oppo Reno 10x Zoom kapasitas baterainya adalah 4.065 mAh. Perlindungan mata pada smartphone dilakukan dengan warna layar yang mencegah radiasi dengan sertifikasi dari TÜV Rheinland.