Gizmologi
Take a fresh look at your lifestyle.

Realme 6 Series & Fitness Band Siap Meluncur 5 Maret Mendatang

realme seakan tak henti-henti merilis produk baru sepanjang tahun 2020 ini. Bagaimana tidak, baru beberapa minggu lalu mereka meresmikan realme C3, ponsel kelas entri terbarunya yang punya prosesor powerful dan baterai besar. Beberapa hari lalu, X50 Pro 5G diperkenalkan secara global sebagai flagship terbaru mereka. Awal bulan depan, mereka siap dengan realme 6 & 6 Pro.

Lewat sebuah gambar poster resmi, realme 6 & 6 Pro akan diperkenalkan pada tanggal 5 Maret mendatang di India. Untuk meluncurkan produk ini, realme menggandeng aktor Bollywood terkenal, Salman Khan sebagai brand ambassador terbaru. Pada poster teaser, Salman Khan memegang realme 6 Pro. Ponsel ini nantinya akan menggunakan tagar “64MP Pro Camera, Pro Display”.

realme 6 series

Fitur dan Spesifikasi realme 6 Series

Sama seperti perilisan realme X50 Pro 5G, halaman web resmi realme India juga turut menunjukkan beberapa fitur kunci yang bakal hadir di seri realme 6 nantinya. Keduanya akan memiliki setup 64MP AI Quad Camera, dengan kombinasi yang berbeda dari seri sebelumnya. Kamera depth sensor dihapus dan diganti dengan telefoto, membuat realme 6 punya kemampuan pembesaran (zoom) secara optikal. Belum diketahui besaran resolusi keempat kameranya, kecuali sensor utama dengan resolusi 64MP, sama seperti realme XT.

Fitur kedua yang ditunjukkan adalah ‘Pro Display’, menggunakan layar 90Hz. Yup, realme menghadirkan fitur yang sebelumnya hanya ada di flagship ke ponsel kelas menengah mereka. Dengan refresh rate tinggi, pergerakan konten pada layar akan terlihat lebih halus. Tak lagi menggunakan mini-drop notch, keduanya mengusung kamera punch-hole (atau yang realme sebut dengan ‘In-Display Selfie’) dengan jumlah yang berbeda; satu di realme 6 dan dua di realme 6 Pro. Kamera kedua pada realme 6 Pro diduga merupakan kamera ultra-wide angle, untuk sudut pandang selfie yang jauh lebih lebar.

Untuk pengecasan, disiapkan Flash Charge 30W yang dapat mengisi baterai hingga 40% dalam waktu 15 menit saja. Belum diketahui berapa kapasitas baterai kedua ponsel ini. Realme India mengadakan blind order hingga 4 Maret. Jika hendak memesan bahkan sebelum perilisan, mereka akan mendapat bonus berupa aksesoris realme Buds 2 untuk realme 6, dan kupon 1000 INR untuk pembelian realme 6 Pro, yang nantinya dapat diklaim untuk realme Buds Wireless.

Fitness Band Pertama realme

realme fitness band

Bersamaan dengan realme 6 series, realme juga akan memperkenalkan perangkat AIoT kedua mereka yang lebih fokus pada gaya hidup, yaitu sebuah fitness band. Perangkat ini akan mendukung sensor detak jantung, layar OLED, dan menggunakan konektor USB terintegrasi. Fitness band ini bakal tersedia dalam tiga pilihan warna, termasuk hitam dan kuning.

Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Blibli.com Eraspace (Erafone)