Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme C17 Punya Spesifikasi 256GB & Layar 90Hz, Harga Rp2,7 Jutaan

0 3.580

Lewat acara daring bertajuk “65W Charging Evolution”, realme Indonesia tak hanya menghadirkan realme 7 Pro, namun juga smartphone baru di lini C series. Produk berlabel realme C17 jadi yang paling mewah dengan memori sangat lega di kelasnya.

Mengusung slogan “Memori Cadas, Layar Super”, smartphone terjangkau Rp2 jutaan satu ini punya kapasitas memori internal yang sangat lega, 256GB. Juga memiliki layar dengan refresh rate setara seri flagship-nya, membuat lebih banyak masyarakat dapat menikmati fitur tersebut.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan, “Indonesia sebagai kontributor nomor satu di pasar realme SEA memang istimewa, oleh karena itu kami secara khusus menghadirkan realme C17 dengan konfigurasi memori terbesar, 6GB+256GB, hanya untuk Indonesia di segmen harga Rp2 jutaan.”

Baca juga: Review realme 7 Pro: Pengalaman Flagship di Harga Rp4,9 Jutaan

Keunggulan realme C17

realme C17
realme C17 diluncurkan bersamaan dengan realme 7 Pro.

realme C17 mengusung layar 90Hz Ultra Smooth Display, dengan dimensi 6,5 inci beresolusi HD+. Layar tersebut mendukung touch sampling rate sampai 120Hz, dengan rasio layar ke bodi 90%. Mengakses aplikasi seperti Twitter maupun Instagram akan terasa lebih menyenangkan dengan transisi lebih halus di layar 90Hz.

Berbeda dengan realme C series lainnya, realme C17 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 460, miliki CPU octa-core dengan fabrikasi 11nm. Prosesor ini punya CPU Kryo yang cukup bertenaga. Ditambah dengan RAM 6GB, multitasking bakal berjalan lebih lancar, meringankan kinerja prosesor.

Memori 256GB dihadirkan khusus untuk masyarakat Indonesia. Menurut realme, masyarakat cenderung untuk menyimpan data maupun file di memori internal, seperti film, musik dan dokumen lainnya, karena menghindari penggunaan data di luar rumah/koneksi Wi-Fi. Dengan begitu, konsumen bisa menyimpan banyak data yang diperlukan secara offline, dapat diakses kapan pun tanpa memerlukan koneksi internet.

Bila dirasa kurang, konfigurasi triple slot pada realme C17 mendukung dua kartu nano SIM plus kartu microSD hingga kapasitas 256GB. Kapasitas baterainya juga cukup lega, 5,000 mAh dan sudah mendukung Quick Charge 18 watt. Smartphone terbaru realme yang satu ini dapat menyala hingga 34 hari (standby), sementara isi daya hingga 33% membutuhkan waktu 30 menit saja.

Diluncurkan dengan realme UI berbasis Android 10, ada fitur Super Power Saving Mode yang bisa dimanfaatkan di situasi mendadak. Ketika kapasitas baterai smartphone hanya tersisa 5%, dengan fitur ini, realme C17 masih bisa digunakan untuk berkirim pesan lewat WhatsApp sampai 1,2 jam.

Harga realme C17

harga realme c17

Sudah tidak sabar untuk membeli smartphone dengan memori lega yang satu ini? Pre-order realme C17 telah dilangsungkan pada hari ini (14/10) pukul 3 sore WIB di Shopee. Bagi yang belum kebagian, bakal diadakan flash sale kedua pada 16 Oktober mendatang, pukul 1 siang WIB. Pembelian selama pre-order bakal mendapat kartu perdana gratis dari Telkomsel.

Harga resmi realme C17 adalah Rp2,799 juta. Dan selama masa flash sale, bisa dibeli dengan harga khusus Rp2,699 juta. Lalu pada tanggal 17 Oktober, smartphone ini akan tersedia secara luring (offline) di seluruh Indonesia.


Cek harga smartphone realme C17 di e-commerce :

shopee.co.id