Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pertama di Dunia, realme C3 Akan Hadir dengan Chipset MediaTek Helio G70

0 1.054

Setelah diluncurkan di India beberapa hari yang lalu, realme mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan penerus realme C2 ke Indonesia. Produk bernama realme C3 ini akan diluncurkan pada tanggal 19 Februari dengan mengusung prosesor Helio G70. Sekaligus menahbiskannya sebagai smartphone pertama yang memakai chipset anyar besutan Mediatek tersebut.

MediaTek sendiri baru saja meluncurkan serangkaian chipset yang berfokus pada mobile gaming. MediaTek telah meluncurkan dua chipset baru dalam seri G-nya, bernama Helio G70 dan Helio G80. Keduanya berfokus pada kinerja gaming berkat teknologi HyperEngine. Teknologi ini mampu meningkatkan pengalaman mobile gaming melalui kualitas gambar yang menakjubkan, gerakan gambar paling mulus di untuk game online apa pun, dan koneksi jaringan tercepat serta andal.

realme C3 akan menghadirkan semua keunggulan yang telah menjadi ciri khas seri realme C mulai dari layar besar, baterai besar dan desain yang elegan. realme C Series sendiri telah terjual lebih dari 10,2 juta unit di seluruh dunia.
Baca: MediaTek Helio G70 dan G80, Chipset Gaming Terbaru Berteknologi HyperEnginerealme c3

realme C3 Indonesia Lebih Baik dari India

realme disebut melakukan peningkatan spesifikasi yang belum pernah diterapkan di segmen entry-level sebelumnya. Untuk prosesor, baterai, dan layarnya memiliki spesifikasi yang sama dengan India. Namun, realme C3 yang akan diluncurkan di Indonesia bakal memiliki konfigurasi triple camera yang lebih baik dari India.

Berbeda dengan versi India yang hanya dilengkapi dengan dual-camera, realme C3 yang diluncurkan di Indonesia akan hadir lebih baik berkat pengaturan triple-camera. Kameranya juga mendukung bokeh yang lebih alami dan membuat subjek seperti tanaman, hewan dan manusia akan lebih menonjol. realme C3 juga dilengkapi dengan lensa super-macro yang akan memberikan lebih banyak detail saat pengguna memotret objek kecil dengan jarak dekat sehingga pengguna dapat membuat foto dengan lebih banyak detail.

Menurut Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, realme C Series adalah mahakarya yang terbaik di segmen entry-level sehingga mampu menggapai kesuksesan dalam hal jumlah penjualan. Ponsel ini menghadirkan beragam fitur utama yang lebih baik seperti smartphone pertama di dunia dengan MediaTek Helio G70, layar besar 6,5 inci dengan mini-drop, baterai besar 5.000 mAh, tiga kamera utama yang lebih baik daripada versi India dan Sunrise Design yang khas.

realme C3 diklaim akan mendefinisikan ulang realme C Series yang sebelumnya berhasil menarik perhatian para pecinta gadget di Indonesia. “realme C3 sekali lagi akan mendefinisikan ulang produk smartphone entry-level dan juga akan melanjutkan kesuksesan seri C sebelumnya sebagai The New Entry Level King di Indonesia,” kata Palson.

Kolaborasi dengan Lazada & Akulaku

realme selalu berkolaborasi dengan pemain e-commerce terkemuka untuk memudahkan pecinta gadget dan anak muda Indonesia dalam mengakses produk realme. Kali ini untuk realme C3, realme bekerja sama dengan Lazada sebagai platform e-commerce dan Akulaku sebagai perusahaan aplikasi pinjaman keuangan online. Untuk mengantisipasi tingginya permintaan dari konsumen, realme akan mengadakan Hate-to-Wait Sale pada hari peluncuran realme C3.