Jakarta, Gizmologi – Kalau di awal tahun umumnya menjadi momen bagi warganet untuk mengunggah postingan “new year, new me”, maka hal serupa juga bakal dilakukan oleh brand asal China satu ini. Ya, mengawali 2024, sang Founder sekaligus CEO, Sky Li baru saja mengirimkan surat terbuka, sampaikan slogan serta strategi baru ke depannya.
Berbeda dari sejumlah brand lainnya, realme selalu mengutamakan para anak muda sebagai target konsumen utamanya. Hal tersebut masih bakal diteruskan dalam tahun keenam perjalanan realme sebagai brand yang terhitung baru, namun Sky Li sebutkan bila 2024 bakal menjadi tahun rebranding secara keseluruhan. Di mana misi, posisi merek, dan semangat baru siap diusung dengan slogan yang juga baru.
Perubahan tersebut dinilai bakal menjadi fondasi pengembangan strategis realme di masa depan. “Fokus dari posisi merek baru kami bukan untuk menjadi pengalihan, tetapi menuju kepada keterbukaan. Hal tersebut akan memandu investasi dan pengembangan jangka panjang yang akan membantu kami terhubung lebih baik dengan lebih banyak anak muda, di lebih banyak pasar, dan lebih banyak wilayah di dunia.”
Baca juga: Sambut Tahun Baru, 4 HP realme Turun Harga Sampai Rp2 Juta!
Slogan Baru realme Siap Menemani Inovasi Produk Berikutnya

Melalui akun media sosial resminya, realme memang sempat mengunggah sebuah gambar berisikan sandi morse. Kemudian dikonfirmasi bila sandi tersebut merupakan versi lain dari slogan baru realme, yang kini berubah menjadi “Make it real”. Sky Li sebutkan bila slogan tersebut masih bakal mempertahankan semangat dari slogan sebelumnya yakni “Dare to Leap”. Dinilai lebih sesuai dengan tujuan perusahaan untuk menghadirkan manfaat yang lebih nyata dan jelas bagi kehidupan para penggunanya.
“Dengan menyediakan produk teknologi canggih yang dibangun berdasarkan kebutuhan konsumen muda, kami memungkinkan mereka untuk membuat terobosan dalam pekerjaan dan kehidupan, serta mewujudkan impian mereka menjadi kenyataan,” tambah Sky Li. Selain slogan, logo perusahaan juga dioptimalkan dengan bahasa desain yang diperjelas, untuk hadirkan detail lebih tepat serta citra merek lebih internasional.
Setelah berhasil mencapai lebih dari 200 juta pengguna secara global dalam lima tahun awal eksistensi, realme memutuskan untuk mengubah misi untuk lebih ringkas dalam menangkap aspirasi anak muda dalam hal pengembangan di masa depan, sehingga mereka dapat menikmati pengalaman teknologi yang melampaui ekspektasi. Sehingga ke depannya bakal memiliki fokus dan ambisi lebih besar dalam membuat terobosan baru demi mencapai aspirasi tersebut.
Pengembangan Produk Lebih Dinamis, Investasi Lebih Besar

Selain mengubah slogan, realme juga mengubah orientasi perusahaan dari “opportunity-oriented” menjadi “brand-oriented”. Dalam hadirkan terobosan produk terbaru, strategi “Simply Better” dan “No Leap, No Launch” bakal tetap digunakan. Tiga lini produk utama juga bakal tetap digunakan, di mana GT Series diposisikan sebagai Next-level Performance Flagship, Number Series sebagai Next-gen Imaging, dan C Series untuk Essential Plus alias untuk penuhi segmen entry-level.
Mulai tahun ini, realme siap untuk lebih fokus dalam meningkatkan pengalaman produk pada tiga sektor utama; performa, fotografi, dan desain. Sky Li sebutkan bila perusahaannya siap untuk menggandeng kolaborasi dengan lebih dari 30 mitra teknologi terkemuka, dan berinvestasi lebih banyak pada R&D. Demi hadirkan kemajuan teknologi terbaru secara langsung kepada pengguna.
Yang menarik, realme siap optimalkan mekanisme customer insight supaya lebih adaptif dan responsif. Mekanisme tersebut membuat perusahaan dapat secara langsung mengimplementasikan masukan pengguna ke dalam pengembangan merek dan produk, termasuk dalam tengah-tengah proses pembuatannya. Supaya bisa memberikan pengalaman merek yang lebih dekat dan dinamis.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.




