Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Oppo Akan Hadirkan Smartphone dengan Display 90Hz?

Hanya beberapa bulan setelah meluncurkan seri smartphone Reno, Oppo baru-baru ini meluncurkan seri Oppo Reno 2 di pasar India. Sementara ponsel seri Reno 2 akan diluncurkan di Cina minggu depan, Wakil Presiden Oppo Shen Yiren telah mengungkapkan bahwa perusahaan bersiap untuk meluncurkan smartphone lain, yang akan menampilkan layar 90Hz.

Dilansir dari Gizmochina, Shen Yiren telah mengkonfirmasi bahwa tampilan smartphone 90Hz bukan untuk Oppo Reno2 tetapi akan digunakan untuk smartphone baru. Ponsel ini diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua bulan ini, setelah peluncuran jajaran Reno 2 di Cina. Namun, tidak ada detail lebih lanjut tentang smartphone yang telah terungkap sejauh ini.

Baca juga : Pemesanan OPPO K3 Kembali Dibuka, Kali ini dengan Mystery Box

Related Posts
1 daripada 409

Panel display dengan kecepatan refresh tinggi memang menjadi lebih umum di ponsel saat ini. Pemanfaatan teknologi dengan refresn rate tinggi lebih banyak dimanfaatkan untuk ponsel flagship atau smartphone gaming.

Pada dasarnya adalah memang sebuah ponsel flagships dengan perangkat keras terbaru, tetapi dibuat dan dipasarkan untuk menarik para gamer. Selain OPPO, OnePlus juga sudah memiliki smartphone dengan layar 90Hz lewat seri OnePlus 7 Pro.

Sementara ponsel game-sentris seperti ponsel Asus ROG bahkan memiliki panel display dengan kecepatan refresh 120 Hz. Meskipun perusahaan berupaya mengintegrasikan tampilan refresh rate tinggi pada perangkat mereka, sayangnya masih sedikit aplikasi atau game yang sudah mendukung refresh rate setinggi itu.

Sebagai contoh, game populer PUBG Mobile hanya dapat menyentuh maksimum 60fps pada ponsel kelas atas. Tentu saja ini menjadi tantangan bagi para developer untuk mengembangkan game maupun aplikasi yang menawarkan visualisasi kelas atas dengan frame rate 90Hz ke atas.