Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

realme XT Hadirkan Fotografi Kelas Flagship Melalui Kamera 64MP

Tahun 2019, inovasi pada smartphone, khususnya di sektor kamera, makin menarik. Pada semester pertama, kamera 48MP menjadi primadona yang salah satunya terlihat melalui realme 5 Pro. Selanjutnya pada paruh kedua tahun ini, smartphone kamera 64MP dipercaya menjadi idola baru bagi pencinta fotografi mobile.

Lagi-lagi, realme yang masih merupakan brand baru membuat terobosan. Sejak beberapa bulan lalu, mereka memberi bocoran akan menghadirkan smartphone yang memiliki kamera 64MP.

Masuk ke bulan Oktober, produsen smartphone terbesar kelima ini telah menegaskan bahwa akan merilis produk bernama realme XT. Smartphone ini akan membawa teknologi kamera 64MP pada perangkat di ujung kelas menengah atas. realme XT akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal sebagai seri yang memiliki banyak inovasi terbaru.

Realme XTKamera utama 64MP yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, tetapi mempertahankan ukuran piksel yang sama (0,8 mikron) seperti sensor 48MP saat ini.

Related Posts
1 daripada 290

Pengaturan kamera menggunakan mode Ultra 64MP mampu mengambil foto beresolusi 9216×6912 piksel yang sangat detail. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan 16MP, mempertahankan detail sangat tajam saat diperbesar. Keuntungan lain dari kamera resolusi tinggi adalah foto dapat “diperbesar” secara efektif dengan memotong bagian gambar, tanpa memerlukan lensa telefoto.

Resolusi kamera 64MP ini tidak datang sendiri. Karena mengusung sebutan Quad Camera, kehebatannya itu ditemani dengan lensa ultra-wide 8MP, lensa depth sensor 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP.

Resolusi kamera yang besar tentu tidak akan menjadi sesuatu yang menarik jika kinerjanya tidak mumpuni. Oleh karena itu realme XT dipasangkan chipset dari Qualcomm yang bertenaga untuk mengejar pemrosesan gambar yang cepat juga kebutuhan multitasking. Chipset Snapdragon 712 dirancang untuk pengalaman kelas atas pada perangkat seluler, seperti dalam bidang AI, gaming, kinerja. Tidak hanya itu, jenis chipset tersebut juga memiliki keunggulan dalam urusan efisiensi daya.

Dibangun pada arsitektur 10nm, realme XT yang ditenagai oleh Snapdragon 712 dapat merekam video 4K Ultra HD sehingga pengguna dapat mendokumentasikan setiap saat dengan lebih sedikit daya baterai.

Melalui beragam keunggulan yang dibawanya, realme XT siap untuk menjadi penggebrak pasar smartphone kelas menengah yang membawa kehebatan setaraf dengan kompetitor-kompetitornya di kelas flagship.