Jakarta, Gizmologi โ Kabar terkait kembalinya Honor Indonesia untuk bersaing dalam pasar smartphone serta ekosistem produk IoT, kini semakin menguat. Tak lagi rumor, akhirnya muncul pernyataan resmi dari Honor terkait rencananya untuk hadir di 2025. Siap hadirkan puluhan produk, dengan rangkaian produk pertama hadir di Q1 2025.
Sebelumnya, Honor diketahui telah membuka sejumlah lowongan pekerjaan, khusus untuk wilayah Indonesia, lewat profil LinkedIn resminya. Tidak hanya itu, tiga smartphone Honor sudah berhasil terdaftar di situs TKDN Kemenperin. Dua di antaranya merupakan opsi premium, termasuk sang flagship lipat Honor Magic V3 dengan profilnya yang sangat tipis.
Menurut data yang disuguhkan oleh Canalys pada kuartal ketiga 2024 lalu, Honor berhasil masuk ke dalam lima merek terbaik untuk pasar smartphone premium global, dengan harga produk di atas USD600. Maka wajar saja bila kembalinya Honor di Indonesia, langsung dengan menghadirkan opsi smartphone lipat terbaiknya. Bersaing langsung dengan OPPO, Samsung, hingga vivo.
Baca juga: Smartphone Honor Terbaru Siap Rilis di Indonesia, Sudah Lolos TKDN
Siap Hadirkan Smartphone Kelas Flagship Hingga PC dan Tablet

Dikutip dari IT Home, Honor mengatakan bila pihaknya siap kembali masuk ke pasar Indonesia, sebagai bagian dari rencana untuk ekspansi dalam bisnis global. Menurut Honor, Indonesia yang kini telah menjadi satu dari sekian negara di Asia Tenggara dengan pertumbuhan ekonomi paling cepat, dinilai tepat bagi perusahaan dalam memperbesar skala bisnisnya.
Data internal Honor menyebutkan bila pihaknya telah berhasil melampaui 50% dari total penjualannya pada Desember lalu. Hal tersebut menandakan momentum yang kuat secara global, tidak hanya di pasar domestik Tiongkok saja. Dan Indonesia siap menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan global, dimulai dari tahun ini.
Lantas apa saja rencana Honor di Indonesia? Tidak tanggung-tanggung, bakal ada sekitar 30 produk yang disiapkan untuk konsumen di Indonesia, digulirkan sepanjang 2025 dan bakal mengisi banyak kategori perangkat. Tidak hanya smartphone, namun termasuk tablet, wearables, bahkan PC atau laptop. Menandakan keseriusannya dalam hadirkan ekosistem lengkap.
Kabar baiknya, sejumlah produk bakal hadir secara resmi secepatnya pada kuartal pertama tahun ini, yang berarti pada rentang Januari-Maret mendatang. Tidak menutup kemungkinan bila ketiga varian yang sudah terbit di TKDN Kemenperin (Honor Magic V3, Honor 200 Pro, & Honor X9c 5G) bakal menjadi satu dari sekian yang bisa dibeli pada periode pertama tersebut.
Gandeng Erajaya Untuk Distribusi Produk Secara Luring & Daring

Karena siap kembali secara besar-besaran, eksistensi Honor secara luring pun bakal ditandai dengan pembukaan setidaknya lebih dari 10 toko Honor Experience Store sepanjang tahun, demi memberikan konsumen di Indonesia pengalaman menikmati ekosistem perangkat secara menyeluruhโmirip seperti saudaranya, yakni Huawei.
Justin Li, President of Honor untuk kawasan Asia Pasifik, mengatakan kepada CNBC bila pihaknya akan fokus para produk kelas menengah-atas, memberikan konsumen lebih banyak pilihan lewat teknologi inovatif dan pengalaman luar biasa. Lalu bagaimana cara Honor memenuhi standar TKDN?
Di Indonesia, Honor siap menggandeng Erajaya sebagai raksasa ritel Indonesia untuk hadirkan toko luring Honor, sekaligus mengoptimalkan pengalaman belanja daring para konsumen Tanah Air. โSaat ini, kami terutama bekerja sama dengan pabrik-pabrik lokal di Indonesia untuk berkolaborasi dalam produksi perangkat keras lokal, dan kerja sama perangkat lunak aplikasi lokal, untuk memenuhi persyaratan produksi lokal pemerintah Indonesia,โ jelas Li.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



