Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Berkolaborasi dengan Musisi, Resso Rilis Lagu Remix Vidi Aldiano

0 2.396

Menjadi platform streaming musik yang memiliki ‘jalur’ berbeda, Resso hadir sebagai yang pertama dan satu-satunya, memiliki fitur agar pendengar atau penikmat musik bisa berinteraksi di dalam aplikasinya. Baik dengan sesame pengguna bahkan dengan sang artis sendiri. Jadikan daya tarik sendiri dibandingkan kompetitor lainnya.

Supaya fitur kunci tersebut dapat berjalan dengan lancar, tentunya diperlukan kerjasama yang baik antara penyedia layanan dengan para artis di dalam platform-nya. Untuk itu, Resso meneruskan kampanye “Ekspresikan DIrimu Melalui Musik”, kali ini bekerja sama dengan Vidi Aldiano untuk merilis sebuah lagu remix spesial.

Masa pandemi membuat masyarakat memilih hiburan yang lebih mudah diakses, tentunya apalagi kalau bukan dari perangkat smartphone masing-masing. Platform streaming musik jadi salah satunya, menjadi alasan mengapa Resso ingin terus menambahkan koleksi musiknya. Supaya dapat menarik pendengar dan berikan pilihan lagu yang relevan untuk mereka.

Baca juga: Resso Prediksi Genre “Pop Indonesia” Bakal Mendominasi di 2021

Menunjuk Soundwave Untuk Remix Lagu Hit Vidi Aldiano

Vidi Aldiano - Resso Remix lagu
Vidi Aldiano dalam sesi konferensi virtual bersama Resso (25/2).

Bersama Vidi Aldiano, Resso memilih untuk me-remix sebuah lagu hit dari 2011 yang berjudul “Gadis Genit”. Remix ini hadir secara eksklusif di Resso, sejalan dengan tujuannya untuk sediakan platform bagi musisi agar dapat menampilkan ekspresi kreatif mereka dalam bermusik.

Pemilihan lagu Gadis Genit tentunya bukan tanpa alasan. Menurut Resso, lagu tersebut jadi salah satu yang paling populer dan banyak didengar pada platform streaming musik berbasis media sosial pertama tersebut. Remix ini diaransemen secara berbeda oleh duo musik elektronik yang juga populer, Soundwave.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan secara daring (25/2), Vidi menyebutkan tantangan yang ia dapat sebagai penyanyi. Tak hanya membuat dan meluncurkan lagu, tetapi juga cara agar bisa terus terlibat dengan para penggemar baru lewat cara yang relevan.

“Sebagai platform streaming musik digital, Resso adalah mitra penting dalam mencapai tujuan saya. Saya sangat senang dan bangga mempersembahkan versi remix “Gadis Genit” oleh Soundwave kepada para penggemar. Lagu ini sekarang jauh lebih up-beat, lebih fresh dan kekinian,” jelas Vidi.

Vidi juga berikan cara agar penggemar dapat berinteraksi langsung lewat video challenge TikTok Gadis Genit. Dalam platform yang masih satu saudara dengan Resso tersebut, penggemar bisa bernyanyi bersama dalam duet virtual, dan mempostingnya dengan tagar #GenitOnResso.

Tren Remix Lagu Diklaim Bakal Terus Meningkat

Christo Putra, Head of Content & Music, Resso Indonesia
Christo Putra, Head of Content & Music, Resso Indonesia menjelaskan diferensiasi Resso.

Remix lagu dilihat oleh Resso sebagai tren yang bakal terus berkembang di tahun 2021, seiring dengan kebutuhan untuk sediakan lebih banyak lagi dari berbagai genre. “Survei terbaru kami di kalangan pelaku industri musik menunjukkan bahwa mereka mengharapkan platform yang dapat mengakomodasi kolaborasi antar musisi,” jelas Christo Putra, Head of Content & Music, Resso Indonesia.

Christo menambahkan, remix memancing kreativitas musisi dalam menafsirkan lagu musisi lain, dan mengekspresikannya dengan cara baru untuk menarik audiens baru. “Peremajaan musik semacam ini sejalan dengan tujuan kampanye ‘Ekspresikan Dirimu Melalui Musik’ kami, yang mendorong musik digunakan untuk menginspirasi, berkreasi dan untuk menyampaikan perasaan dan pesan.”

Dari situlah Resso berharap dapat berkontribusi lebih banyak untuk industri. Karena di dalam platform-nya, musisi dapat melakukan lebih dari sekadar berkolaborasi dengan sesama. Namun juga berinteraksi dengan penggemar untuk mendapat masukan, sumber ide sampai kolaborasi dengan mereka.

Tinggalkan komen