Roblox Down, Jutaan Pengguna Masih Menunggu Kepastian

California (US), Gizmologi – Sudah 24 jam lebih, server Roblox mengalami masalah sejak hari Jum’at (29/10) lalu. Hal ini diketahui pertama kali lewat unggahan akun twitter @blox_status yang menginformasikan bahwa Roblox mengalami kendala, yang belum diketahui sebabnya. Selama perbaikan masalah, ada dua unsur terkena dampaknya, yakni bagian games dan account information.

Permasalahan yang pada awalnya dianggap sepele, dan dapat segera teratasi, ternyata berlangsung lebih lama dari yang dibayangkan. Ada jutaan pengguna dan gamer terdaftar akhirnya tidak dapat mengakses permainan seperti lazimnya mereka lakukan di keseharian. Menurut pockettactics.com, hanya ada sekitar 300.000 user yang dapat memainkan game ini saat kendala terjadi.

Bahkan sejak masalah terjadi pada hari Jum’at, tercatat ada 13.000 pengaduan telah dikirimkan oleh pengguna. Memperlihatkan betapa pentingnya akses ke dalam game untuk banyak orang di luar sana.

Roblox Corporation sendiri telah mengumumkan melalui akun twitter resmi bahwa mereka terus mencapai kemajuan dalam menangani masalah yang dihadapi. Mereka turut meminta maaf atas penundaan yang dialami para penggunanya untuk segera bermain. Namun mereka juga belum dapat memberitahukan masalah apa yang terjadi. Ada kemungkinan hal ini terkait dengan sistem server internal mereka.

Baca juga: Baby Shark doo doo doo.. Hadir di Game PUBG Mobile

Squid Game Juga Hadir Dalam Platform Roblox

Roblox

Bagi yang belum tahu, Roblox merupakan platform permainan daring yang memberi kesempatan kepada penggunanya untuk dapat membuat sendiri, atau memainkan game dari orang lain. Dengan begitu banyak kemungkinan yang ditemukan dalam ekosistem dan model permainan, membuat game ini begitu digemari berbagai kalangan. Termasuk anak-anak yang turut tertarik dengan desain karakter mirip lego.

Bahkan serial Squid Game yang tengah viral dengan membawa konsep permainan anak, juga turut dihadirkan dalam Roblox. Selain itu ada juga game-game buatan pengguna yang banyak digandrungi dan dimainkan. Seperti Adopt Me!, Jailbreak, Murder Mystery 2, Welcome to Bloxburg, dan lain sebagainya. Deretan game itu diberi nama sesuai kehendak pembuatnya.

Sampai tahun 2021 setidaknya tercatat ada 42,1 juta pengguna aktif yang masih terdaftar. Semoga saja masalah Roblox dapat segera selesai dan kembali membawa kembali para pengguna setia untuk kembali aktif bermain.

Tinggalkan komen