Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Harga Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Telah Terungkap

Harga Samsung Galaxy S8 disebut-sebut akan lebih mahal dari pendahulunya.

Tercatat bakal diluncurkan dalam hitungan hari, smartphone jagoan terbaru Samsung ini masih menyisakan teka-teki yang membuat para gadget-freak menebak-nebak. Teka-teki yang tersisa: berapa sih harga Samsung Galaxy S8?

Ya, teka-teki mengenai penampakan dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus memang sudah hampir bilang terungkap sepenuhnya. Sekedar info saja, beberapa waktu yang lalu, Gizmologi juga telah menyertakan sebagian informasi mengenai teka-teki tersebut dari berbagai sumber.

Kini setelah wujud dari desain dan dapur pacu yang dimiliki Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus terungkap, faktor harga tentunya menjadi yang paling dinantikan. Nah, berdasarkan bocoran dari sebuah website yang bernama Samsung Magazine, Selasa (28/3/2017), salah satu operator di Eropa telah memuat harga jual dari smartphone tersebut.

Ya, Vodafone di Republik Ceko telah memberikan harga pada smartphone flaghship Samsung tersebut, di mana untuk harga Samsung Galaxy S8 dibanderol Kč 21.977 dan Galaxy S8 Plus Kč 24.977 atau masing-masing sekitar Rp 11,7 juta dan Rp 13,3 juta. Namun tidak diketahui apakah harga tersebut termasuk kontrak ekslusif dengan layanan operator tersebut atau tidak.

Jika dibanding-bandingkan, harga Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus terlihat lebih mahal jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Galaxy S7 dan S7 Edge yang masing-masing dibanderol sekitar € 700 dan € 800 atau sekitar Rp 10 juta dan Rp 11,5 juta. Memang angka ini tidak terlalu mengejutkan mengingat seri Galaxy S selalu meningkat untuk setiap generasi terbarunya.

Related Posts
1 daripada 6

Dari sisi spesifikasi, Samsung Galaxy S8 diyakini bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 untuk pasar Amerika Serikat, serta Exynos 8895M atau 8895V untuk versi globalnya. dengan RAM sebesar 4 GB Untuk ukurannya, smartphone ini mengusung layar 5,8 inci untuk versi originalnya dan 6,2 inci untuk versi plusnya.

Di sisi kamera, smartphone ini tampaknya bakal mengulangi tradisi pendahulunya dengan menghadirkan fitur kamera terbaik. Ya, klan terbaru Galaxy S ini akan ada kamera ganda beresolusi 13 MP dengan sensor buatan Sony sebagai kamera utamanya. Tentunya, fitur kamera tetap jadi andalan bagi smartphone ini untuk bersaing dengan smartphone flagship lainnya.

Nah, jika melihat dari spesifikasi yang bakal diusung kedua smartphone tersebut, apakah menurut kamu harga yang dibanderol sudah pantas, Gizmolovers?

This post is also available in: enEnglish (English)