Sekarang Nonton TikTok Bisa Lewat Smart TV

Jakarta, Gizmologi – Platform media sosial TikTok terus memperluas layanannya. Bukan hanya Smartphone, kini TikTok mendukung lebih banyak akses Smart TV sehingga bisa mempermudah pengguna menonton video- video pendek kreasi para kreator konten di berbagai belahan dunia.

Aplikasi yang diklaim telah memiliki 1 miliar pengguna bulanan itu meluncurkan TikTok TV di Google TV, LG Smart TV, dan Samsung Smart TV di kawasan Amerika Utara. Melansir The Verge, tiga pekan sebelumnya TikTok bahkan sudah bisa diakses melalui platform Fire TV Amazon di Amerika Serikat dan juga Kanada.

Langkah tersebut menekankan posisi TikTok sebagai platform utama bukan hanya media sosial tapi juga sebagai pusat hiburan. Kehadiran TikTok TV terlihat ingin mengikuti jejak YouTube yang juga tersedia di TV, maka dari itu di 2022 TikTok menyiapkan durasi maksimum video menjadi 3 menit.

Hal itu diharap bisa mendorong para kreator konten untuk mengunggah video yang lebih panjang sehingga tontonan yang tersedia bisa disaksikan lebih lama. Di TV pintar besutan LG, aplikasi TikTok tersedia untuk model 2018 dan yang lebih baru (yang memiliki webOS4.0 atau lebih tinggi).

Pembaruan firmware untuk model tersebut sudah mulai bergulir pada 7 Oktober. Sementara itu, model lama akan mendapatkan pembaruan selanjutnya. Inggris, Prancis, dan Jerman menjadi negara yang akan memulai peluncuran aplikasi TikTok di TV LG.

TikTok TV

TikTok TV

Dikutip dari TikTok Newsroom, nantinya video yang ditampilkan pada layar televisi akan dibuat sedikit lebih lebar dengan memberikan space untuk konten kreator dan kolom komentar atau like. Mengingat tampilan TikTok mengoptimalkan di selulernya dengan format potrait.

Aplikasi TikTok TV dibuat untuk pengalaman menonton TV di rumah, membuatnya mudah untuk menonton konten dari umpan ‘Untuk Anda’ dan ‘Mengikuti’ kami di layar lebar. Ini termasuk video yang paling disukai dan dilihat di berbagai kategori, mulai dari game dan komedi hingga makanan dan hewan.

Untuk memulai, orang dapat masuk ke aplikasi TikTok TV dengan akun mereka yang ada. Ada juga halaman ‘Temukan’, yang memungkinkan Anda menemukan lebih banyak konten, pembuat, dan kategori favorit Anda di TikTok.

Tinggalkan komen