alexa

Fokus di Produk Audio Profesional, Sennheiser Jual Bisnis Audio €200 Juta ke Sonova

Sennheiser telah memutuskan untuk fokus menekuni bisnis produk audio di kelas profesional. Konsekuensinya mereka pun “meninggalkan” produksi untuk kelas konsumen (end-user) yang turut berperan membesarkannya. Maka sejak Februari lalu, mereka pun perusahaan yang mau membeli lini bisnis audio untuk kelas konsumen.

Hasilnya dalam jangka waktu sekitar dua bulan, pada Mei 2021, gayung bersambut dari Sonova Holding AG. Perusahaan asal Switzerland itu sepakat untuk membayarkan uang sejumlah €200 juta kepada Sennheiser. Uang tersebut merupakan bagian dari kesepakatan untuk membeli bisnis audio yang dimiliki Sennheiser.

Nantinya Sonova akan melanjutkan proses produksi dan menjual produk audio mereka, namun di bawah label brand Sennheiser. Bersamaan dengan hal itu pula, Sennheiser akan memindahkan 600 karyawan mereka untuk bekerja di bawah bendera Sonova. Sehingga Sonova tidak perlu melakukan rekrutmen baru agar proses pemasaran bisa segera dilakukan.

Baca juga: Surge Siapkan Layanan Integrasi Ekosistem Digital di Masa Pandemi

Sennheiser Terus Terlibat Dalam Kerjasama Bisnis

sennheiser
Selanjutnya produksi audio kelas konsumen akan dilakukan Sonova.

Setelah kesepakatan bisnis dengan Sonova, tidak membuat Sennheiser angkat kaki dari bisnis audio kelas konsumen begitu saja. Perusahaan itu tetap bekerjsama dengan Sonova untuk menghadirkan layanan audio dengan kualitas terbaik bagi para konsumen di seluruh dunia.

“Kombinasi dari kekuatan kami memberikan titik awal yang baik untuk pertumbuhan di masa depan,” ujar Andreas dan Danniel Sennheiser, co-CEO dari Sennheiser lewat rilis resmi. Potensi pasar besarlah yang besar membuat mereka yakin tentang hal itu. Pada tahun 2019 saja, total penjualan bisnis audio untuk konsumen mencapai angka €756,7 juta.

Sonova sendiri selama ini dikenal sebagai pembuat alat bantu dengar. Dengan kerjasama ini, mereka pun menambah lini produksi menjadi headphone, earbuds dan speaker untuk para konsumen di pasar berbeda. Meski demikian logo Sennheiser akan tetap berada di setiap produk yang dipasarkan. Jadi konsumen tidak akan menemuka perbedaan pada setiap produk yang mereka beli.

Tinggalkan komen