alexa

Game PUBG Bakal Diadaptasi Jadi Serial Animasi

Siapa tak kenal dengan game Game Battle Royale besutan krafton, yakni Player Unknown Battleground atau PUBG. Menariknya game tembak-tembakan populer itu sedang dikembangkan menjadi serial animasi.

Hal ini diumumkan langsung oleh Krafton Inc, terkait kemitraannya untuk membuat dan menampilkan film berdasarkan IP PUBG. Produser eksekutif TV Castlevania, Adi Shankar, ditunjuk untuk memimpin proyek ini.

“Sebagai pemain, saya telah menuntaskan persaingan di Battlegrounds sejak PUBG rilis pada tahun 2017,” tulis Shankar, seperti dilansir dari IGN Sea, Sabtu (24/7/2021).

“Saya berterima kasih kepada Krafton, atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya, untuk menjalankan visi sebagai pembuat film. Saya bersemangat untuk memulai perjalanan ini bersama,” imbuhnya.

Menurutnya, ini merupakan proyek animasi yang menjadi sebuah langkah lain, dalam evolusi antara industri game dan Hollywood. Ia berharap serial film PUBG yang digarapnya, dapat memberikan arti sesungguhnya dari kemenangan chicken dinner.

“Saya berharap dapat mengungkapkan kepada semua orang seperti apa memenangkan chicken dinner,” ucap Shankar memungkaskan.

CEO Krafton, CH Kim mengatakan, kemitraan mereka dengan Adi Shankar merupakan langkah dalam strategi mereka, untuk memperluas jagat PUBG menjadi sebuah waralaba multimedia.

Ia berharap dapat segera membagikan lebih banyak proyek animasi dalam waktu dekat. “Kami sangat senang bekerja dengan Shankar dalam menjelajahi dan mewujudkan dunia yang menghidupkan game ini bagi para penggemar kami,” kata Kim.

Serial Animasi Netflix

Shankar sendiri merupakan sosok dibalik suksesnya serial Castlevania di Netflix. Dia juga bekerja sama dengan Netflix untuk serial Assassin’s Creed dan Devil May Cry.

Selain proyek animasi yang saat ini sedang dikembangkan. Shankar lebih dulu dikenal lewat seri “bootleg” independennya, yang diangkat dari serial populer, seperti Punisher: Dirty Laundry dan Power/Rangers.

Dalam PUBG Universe, ada beberapa rilisan lainnya yang terus dikembangkan seperti film pendek live-action pertama mereka yaitu Ground Zero, serta Mysteries Unknown: Birth of the Battlegrounds.

Tinggalkan komen