Resident Evil: Welcome To Raccoon City Sambangi Bioskop 21 November!

Jakarta,  Gizmologi – Sony Pictures bersama Constantine Film akhirnya merilis trailer Resident Evil: Welcome To Raccoon City, sebuah film reboot terbaru berdasarkan game buatan Capcom. Film ini rencananya akan hadir ke bioskop pada 24 November 2021 mendatang. Namun pro dan kontra terus bermunculan dari fans maupun netizen setelah melihat trailer perdana yang memperlihatkan protagonis dalam film.

Resident Evil reboot sendiri tidak lagi dibintangi oleh Mila Jovovich, yang perannya sebagai Alice sudah berlangsung sejak 2002 hingga 2016. Film Mila dalam durasi tersebut dianggap kurang sukses memvisualisasikan inti cerita dari franchise game yang memiliki basis fans fanatik itu. Sebagai gantinya, pada versi reboot nanti Sony Pictures akan membawa konsep cerita dari dua game pertama Resident Evil ke hadapan penonton.

Deretan pemain versi reboot di antaranya Kaya Scodelario akan berperan sebagai Clair Redfield, bersama dengan Robbie Amel (Chris Redfield), Hannah John-Kamen (Jill Valentine), Tom Hopper (Albert Wesker), dan Avan Jogia (Leon S. Kennedy). Nama terakhir menjadi bahan perdebatan para fans. Sebabnya tampilan fisik Avan yang berdarah India, tampak jauh berbeda dari karakter Leon dalam game.

Sony juga mempercayakan kursi sutradara kepada Johannes Roberts, yang juga pernah meracik film 47 Meters Down dan The Strangers: Prey at Night. Curriculum vitae Johannes dengan deretan film thriller dan horror agaknya menjadi alasan dirinya duduk di kursi sutradara. Sony hendak mengembalikan atmosfer horor ke dalam film ini, sebagaimana yang dapat ditemukan dalam game. Bukan sebuah film penuh aksi yang pernah kita saksikan pada trilogi sebelumnya.

Baca juga: GoCorp, Solusi Perusahaan Atur Tunjangan Transportasi Karyawan

Trailer Resident Evil Layaknya B-Movie

Resident Evil: Welcome To Raccoon City hadir dengan premis mirip di game-nya. Di mana sebagai sebuah kota, Raccoon City kini menjadi kota mati, setelah sebelumnya sempat menjadi tempat pabrik farmasi besar bernama Umbrella Corporation. Kepergian perusahaan tersebut membuat Raccoon City diselimuti misteri tentang kehadiran makhluk jahat di atas tanahnya. Dan ketika kekuatan jahat tumbuh di sana, rombongan jagoan protagonis kita akhirnya berusaha mengungkap kebenaran di balik peninggalan Umbrella Corporation di kota tersebut.

Umbrella, Racoon City, dan kejahatan menjadi kombinasi menjanjikan yang dihadirkan dalam premis dan tampak pada trailer perdana Resident Evil reboot. Hanya saja, trailer film ‘besar’ ini ternyata juga mendapatkan reaksi negatif dari netizen. Beragam komentar muncul, salah satunya menyasar pada efek CGI yang terkesan murahan seperti tahun 90-an. Membuat Resident Evil terbaru ini layaknya B-Movie alias film kelas dua yang dibuat dengan budget rendah. Bahkan sebagian yang lain menganggap bahwa film ini mirip seperti buatan para fans amatir saja.

Beragam pro dan kontra mulai dari pemilihan cast yang dianggap tidak sesuai. Serta kualitas trailer yang tampak biasa-biasa saja malah membuatnya jadi menarik, mengingat film ini begitu dinantikan. Terutama dari para fans yang kecewa terhadap kualitas adaptasi dari game kesayangan mereka. Di sisi lain, premis cerita dan lore berbasis game pada film tetap menumbuhkan harapan bahwa saga Resident Evil berada di jalur yang tepat. Untuk kemudian nantinya muncul sekuel lain yang lebih menjanjikan.

Bagaimana dengan kamu sendiri, termasuk yang menantikan hadirnya Resident Evil: Welcome To Raccoon City atau sebaliknya?

Trailer Resident Evil: Welcome To Raccoon City

Tinggalkan komen