Smartphone Luna G Diperkuat Prosesor Octa Core 1.8 Ghz, RAM 4GB, Baterai 4.000 mAh, dan Sensor Fingerprint

Setelah meluncurkan smartphone perdananya pada November 2016, Luna kembali merilis varian barunya yang mengincar kelas menengah. Produk terbaru smartphone Luna G mulai menyapa konsumen di ajang Gadget Invasion Week 2017 di Main Atrium Mall Taman Anggrek Jakarta (4-9/4/2017). Meski dibanderol dengan harga lebih murah dibanding Luna V55C, namun ponsel ini seolah menjawab kekurangan utama di ponsel perdana Luna yang menyasar kelas premium tersebut.

Kekurangan tersebut adalah tidak adanya sistem keamanan bertenologi fingerprint di Luna V55C. Karena dengan harga IDR 5,5 juta, konsumen mengharapkan fitur yang lebih melimpah dan performa handal. Vendor besutan Foxconn yang di Indonesia bekerjasama dengan Evercoss ini kemudian menjawabnya lewat smartphone Luna G. Teknologi fingerprint scanner di ponsel ini menawarkan keamanan tingkat tinggi, sekaligus kenyamanan penggunaan. Fingerprint adalah salah satu fitur untuk mengunci Android yang menggunakan sidik jari untuk membukanya.

Smartphone Luna G dilengkapi beragam fitur dan teknologi  terkini yang menonjolkan kemampuan prima dan diklaim anti ngelag. Pada dapur pacunya, Luna G sudah di-support memory RAM 4 GB dan ROM 32GB dengan chipset Octa Core 1.8 Ghz yang membuat ponsel ini bekerja  lebih cepat dalam membaca perintah. Sayangnya, belum disebutkan prosesor besutan mana yang dipakai. Selain itu, sistem operasinya menggunakan Android Marshmallow 6.0 yang handal. Walaupun lagi-lagi, belum ada informasi apakah mendukung update ke Android Nougat 7.0.

Di sektor fotografi, gizmo ini adalah kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kualitas kamera yang dimiliki smartphone Luna G sudah termasuk mumpuni. Beragam fitur dan mode  kamera sudah tertanam dengan sempurna, seperti mode landscape, night, sport,  dan mode lainnya.

Luna G 2

Smartphone yang  bisa dijalankan pada jaringan multi operator ini, hadir dengan desain stylish dengan bentang layar 5.5 inchi, IPS FHD dengan resolusi 1080×1920 px – 10 point yang dibalut dengan  hard glass 2.5 D. Ukuran yang cukup pas untuk genggaman tangan. Ditambah lagi, tampilan smartphone Luna G yang stylist dan pilihan warna yang elegan akan memaksimalkan penampilan saat menggunakan smartphone satu ini.

Bagaimana dengan daya tahan baterai? Smartphone Luna G memiliki kapasitas 4000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari dengan pemakaian normal.  Kapasitas baterai tersebut membuat pengguna tidak perlu khawatir  kehabisan daya ketika menjalankan beragam aplikasi yang ada, baik game, kamera, video, musik, atau fitur lainnya. Dan untuk menunjang kemampuan komunikasi dan jaringan, smartphone ini bisa menangkap jaringan cepat 4G LTE multi operator.

Luna G juga sudah dilengkapi sensor Gyro yang berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau perputaran suatu perangkat berdasarkan gerakan. Sensor ini  bekerja sama dengan accelerometer untuk fitur seperti memiringkan atau memutarkan ponsel. Sensor ini  dapat memberikan informasi orientasi lebih presisi pada Luna G sampai perputaran 360 derajat. Fitur ini amat penting bagi para gamers yang menyukai permainan balapan. Dengan fitur gyroscope, para gamers bisa menggerakkan smartphone mereka layaknya sebuah setir mobil.

“Dengan beragam teknologi canggih tersebut, kami membuka penawaran spesial melalui pre order smartphone Luna G dengan harga IDR 2.699.000 yang sudah termasuk  bonus speaker Bluetooth JBL senilai IDR 700 ribuan. Bagi konsumen yang melakukan pre order, Luna G akan didistribusikan sekitar 20 April 2017,” ungkap Suryadi Willim, Head Of MarComm ATL Luna Indonesia.

Bagaimana menurut pendapat Gizmolovers, apakah smartphone ini layak dimiliki?

 

Tinggalkan komen