Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sambut iPhone 12 Pro, Snapchat Rilis Aplikasi Lens Studio 3.2 dengan dukungan LiDAR

0 219

Apple baru saja merilis iPhone 12 series. Salah satu fitur yang menarik perhatian adalah LiDAR Scanner. Snapchat rupanya langsung gerak cepat merespon fitur tersebut dengan meluncurkan versi baru aplikasi Lens Studio 3.2.

Hal ini karena menurut Eitan Pilipski, Snap’s SVP of Camera Platform, penambahan LiDAR Scanner ke model iPhone 12 Pro memungkinkan tingkat kreativitas baru untuk AR. Aplikasi Lens Studio 3.2 memungkinkan kreator dan developers augmented reality (AR) membuat Lens yang didukung oleh LiDAR pada iPhone 12 Pro terbaru.

Baca juga: iPhone 12 Pro Max Punya Layar Lebih Besar & Sensor LiDAR

AR membuat semuanya menjadi nyata dan dunia digital selangkah lebih dekat dan melebur dengan dunia fisik.  “Kami senang dapat bekerja sama dengan Apple untuk menghadirkan teknologi canggih ini ke komunitas Lens Creator kami,” kata Eitan sebagaimana dilansir dari laman Snapchat.

Teknologi LiDAR Scanner di Lens Studio 3.2

LiDAR Scanner LENS StudioLiDAR Scanner yang canggih di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max memungkinkan pengalaman AR yang imersif terhampar sempurna ke dunia nyata. Teknologi tersebut memungkinkan kamera Snapchat melihat jaring skala metrik dari pemandangan, memahami geometri dan permukaan sebuah objek.

Tingkat pemahaman mengenai pemandangan baru ini memungkinkan Lens berinteraksi secara realistis dengan dunia sekitar. Berkat kekuatan A14 Bionic dan ARKit, kamu dapat membuat ribuan objek AR secara real time, memungkinkan kamu membuat lingkungan yang nyata dan menarik untuk dijelajahi oleh seluruh komunitas Snapchat.

Melalui mode pratinjau interaktif baru di Lens Studio 3.2, pengguna dapat membuat Lens dan mempratinjaunya di dunia, bahkan sebelum memiliki iPhone 12 Pro terbaru. Pengguna juga dapat membuka Snapchat di iPad Pro terbaru Apple untuk menggunakan Lens yang didukung LiDAR.