alexa

Lensa Sony FE 14mm F1.8 G Master Hadir Berikan Fleksibilitas Terbaik

Ketersediaan beragam jenis kamera hadir bukanlah tanpa alasan. Masing-masing seri memiliki keunggulan khusus yang lebih dominan untuk mengabadikan momen foto/video dalam skenario tertentu, seperti potret, pemandangan dan lainnya. Salah satunya adalah Sony yang terus rilis produk baru, kali ini Sony FE 14mm F1.8 G Master diluncurkan di Indonesia.

Lensa terbaru dari produsen elektronik dan kamera kenamaan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air, terutama para fotografer dan videografer. Punya desain yang ringkas dan diafragma lebar, Sony FE 14mm F1.8 G Master diklaim cukup versatile. Dengan kata lain, cocok untuk cukup banyak skenario penggunaan.

“Senang sekali akhirnya lensa Sony FE 14mm F1.8 G Master hadir di Indonesia untuk memenuhi dan menunjang kebutuhan para fotografer dan videografer dalam menghasilkan karya yang menakjubkan, dengan perspektif baru dalam resolusi tinggi,” kata Koji Sekiguchi, Marketing Director PT Sony Indonesia dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (28/5).

Koji menambahkan, kehadiran lensa G Master terbaru ini bakal menambah koleksi lensa E-mount dari Sony, menjadi 64 lensa. “Ke depannya, kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk pencitraan terbaik kepada para pecinta fotografi dan videografi agar dapat memenuhi kebutuhan yang semakin berkembang dan mendukung mereka untuk menghasilkan karya luar biasa.”

Baca juga: Masuk Indonesia, Kamera Sony Cinema Line FX3 Dibanderol Rp59,9 Juta

Fitur Unggulan Lensa Sony FE 14mm F1.8 G Master

Sony FE 14mm F1.8 G Master
(kiri-kanan) Marcella Giovanny – Digital Imaging Product Marketing PT Sony Indonesia, Koji Sekiguchi – Marketing Director PT Sony Indonesia, dan Takeshi Hatanaka – Head of Digital Imaging Product Marketing PT Sony Indonesia.

Selain kemampuan fotografi, dimensi sebuah lensa juga menjadi faktor utama yang dipertimbangkan oleh pengguna kamera baik secara amatir maupun profesional. Sony FE 14mm F1.8 G Master punya desain yang ringkas—ukurannya hanya 83 x 99,8mm, dengan berat sekitar 460 gram, relatif ringan untuk kemampuan yang ditawarkan.

Sony menyematkan dua elemen extreme aspherical (XA), kaca extra-low dispersion (ED) dan satu elemen kaca super ED. Elemen terakhir difungsikan untuk sempurnakan optik dengan menekan aberasi kromatik, memberikan kontras yang sangat baik serta rendering yang presisi di semua diafragma, mulai dari maksimum f/1.8. Memungkinkan pengambilan astrofotografi dan kondisi lingkungan cahaya rendah tanpa gunakan shutter yang lambat.

Sony FE 14mm F1.8 G Master

Supaya flare dan ghosting dapat diredam, Sony memberikan teknologi Nano AR Coating II demi maksimalkan kejernihan. Jarak fokus minimum-nya 0,25mm, dan konfigurasi Sony FE 14mm F1.8 G Master bakal cocok untuk pengambilan gambar landscape, arsitektur, astrograph, interior, perekaman wide-shot atau self-vlogging.

Untuk pengambilan fokus yang senyap dan presisi, lensa Sony FE 14mm F1.8 G Master gunakan dua motor linear extreme dynamic (XD) plus sistem fokus senyap dengan getaran minimal, demi transisi fokus yang mulus, cocok untuk konten video. Terdapat tombol untuk focus hold, focus mode switch dan focus ring untuk pengoperasian mudah.

Didesain Durable, Harga Sony FE 14mm F1.8 GM Capai Rp20 Jutaan

Sony FE 14mm F1.8 G Master

Tombol focus hold bisa diubah fungsinya sesuai dengan keperluan pengguna. Dudukan filter juga hadir untuk penggunaan filter tipe lembar seperti ND, koreksi warna, filter lembut dan lainnya. Bagi pembuat konten luar ruangan, tak perlu khawatir karena bodi lensa dirancang tahan debu serta kelembapan. Dilapisi fluor baik di elemen lensa depan dan belakangnya.

Untuk kreator foto dan video yang sudah mengidamkan lensa terbaru Sony satu ini, Sony FE 14mm F1.8 G Master bakal tersedia di Indonesia pada bulan Juni 2021 mendatang. Harganya dibanderol Rp22,999 juta. Dan pre-order telah dimulai hingga 13 Juni mendatang, dengan bonys wrapping cloth eksklusif dalam jumlah terbatas.

Tinggalkan komen