Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

14 Ribu Pengguna Zenius Berhasil Lulus Tes SBMPTN 2020

0 41

Menjadi platform teledukasi yang hadirkan sistem pembelajaran daring, Zenius tentu saja telah menjadi banyak pilihan para pelajar di Indonesia. Sistem tersebut dinilai memudahkan mereka yang ingin menaikkan tingkat kemampuan belajar di rumah masing-masing, yang kemudian dibuktikan dengan hasil pencapaian yang baru saja diraih pasca SBMPTN 2020 terlaksana.

Baru-baru ini, pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 telah keluar. Tes yang dilakukan bulan Agustus lalu tersebut telah diikuti oleh lebih dari 700 ribu peserta, terdaftar di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi. Dari jumlah tersebut, sejumlah peserta telah dinyatakan lulus sebagai partisipan dari Zenius.

Sejak pengumuman, Zenius sebagai pionir penyedia platform belajar daring di Indonesia melalukan survey kelulusan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi para penggunanya. Dari total lebih dari 24 ribu pengguna yang telah memberikan respon, sebanyak 14,521 pengguna Zenius dinyatakan berhasil lulus SBMPTN. Nilai tersebut belum final dari seluruh responden yang di-survei oleh Zenius.

Jumlah Pengguna Zenius Naik Signifikan Jelang SBMPTN

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (3/9), Sabda PS selaku co-founder dan Chief Education Officer Zenius, mengatakan bila pihaknya sangat bangga atas pencapaian tersebut. “Data internal kami mencatat bahwa setidaknya 189 ribu peserta terdaftar adalah pengguna Zenius. Selain itu, sejak bulan April terjadi kenaikan jumlah pengguna jelang SBMPTN, meningkat lebih dari 300% dibandingkan tahun lalu.”

Para pengguna Zenius yang berhasil lulus tersebut mendapatkan kursi di 85 perguruan tinggi negeri (PTN) dan 8 politeknik negeri pilihan mereka, yang tersebar di seluruh Indonesia. “Harapan kami, lewat pengajaran yang diterima dari Zenius dapat membentuk daya nalar dan dasar kemampuan beripikir kritis dan saintifik yang akan berguna bagi masa depan mereka,” tambah Sabda.

Selama proses persiapan jelang UTBK 2020, Zenius mengeluarkan beragam layanan inovatif untuk bantu persiapkan penggunanya, seperti try out serta koleksi konten materi persiapan UTBK. Zenius memiliki galeri konten pembelajaran berkualitas yang terbesar di Indonesia, berisi lebih dari 80 ribu video pembelajaran dan ratusan ribu Latihan soal, bisa diakses secara gratis.

Jelang hari ujian berlangsung, intensitas belajar dengan Zenius tentu mengalami peningkatan. Tercatat bahwa para pengguna yang mempersiapkan diri untuk menghadaip UTBK rata-rata mengalokasikan waktu selama 3 jam untuk belajar menggunakan Zenius, satu minggu sebelum jadwal ujian.

Baca juga: Sambut Kemerdekan, Zenius Berikan Fasilitas Penunjang PJJ Bagi Guru dan Siswa di Daerah

Baru Saja Meluncurkan Logo & Layanan Baru

Zenius

Sabda menambahkan, “Zenius telah merancang layanan Zenius Ultima yang akan membantu persiapan para siswa dalam menghadapi UTBK 2021 mendatang, dengan fitur-fitur inovatif seperti Simulasi Real UTBK, konseling jurusan dan kampus impian, evaluasi progress belajar rutin serta 350 jam sesi belajar live interaktif dengan tutor-tutor senior Zenius.”

Ya, bulan Juli lalu, Zenius memang telah mengumumkan jika disiapkan dua layanan baru yaitu Zenius Ultima dan Optima. Perilisan tersebut dibarengi dengan pengenalan logo baru, mengawali semangat baru Zenius di tahun 2020. Selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berlangsung, Zenius juga berikan bantuan kepada guru dan siswa di daerah yang membutuhkan fasilitas penunjang.