Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Survei Agoda: ​Traveler Millenial Indonesia Berjiwa Petualang dan Lebih Nekad

0 1.808

Platform reservasi akomodasi Agoda baru saja mengumumkan hasil survei mereka. Survei tersebut mengungkap hal pertama yang dilakukan oleh anak muda Indonesia setelah mereka check in dan step out dari base camp agoda.

Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia mengatakan hasil survei tersebut dengan jelas menunjukkan pergeseran besar dari pendekatan perjalanan yang berbeda dibandingkan yang terjadi di masa lalu.

“Kami melihat semakin banyak traveler dengan jiwa petualang dan mandiri bermunculan di Indonesia. Karena itulah kami memberikan lebih banyak penawaran di lebih banyak tempat dibanding yang lain, kami ingin menginspirasi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi dan melakukan petualangan,” ujar Gede.

 

Dari hasil survei tersebut, ada 5 fakta unik dari kebiasaan perjalanan yang paling mengejutkan dari traveler millenial Indonesia yaitu sebagai berikut:

  • Mereka mungkin tidak melakukannya di rumah, tetapi 45% responden suka melakukan tawar-menawar dengan pemilik toko setempat.
  • 40% dari mereka tidak membutuhkan google maps dan secara spontan lebih memilih untuk mengeksplorasi jalan-jalan mereka tanpa rencana. Sedangkan 52% lainnya berani dengan sengaja memilih jalan yang salah.
  • Meskipun mereka adalah traveler independen,  40%  tidak begitu peduli bila mengenakan pakaian yang sama dengan temannya
  • 73% responden mengaku memakan dessert sebagai makanan pertama ketika memulai harinya
  • #selfies dan #wefies menjadi populer, tetapi bagi 86% responden, posting foto Instagram paling Insta-worthy adalah dengan mengarahkan orang lain untuk memotret diri mereka secara artistik tanpa melihat ke arah kamera.

Selain survei, agoda juga mengadakan kompetisi melalui media sosial, mengumpulkan foto dan video mengenai apa yang generasi muda Millennials lakukan dari awal mereka sampai, meletakkan tas mereka, dan keluar dari tempat mereka menginap. Berikut ini laporan lengkap hasil survei Agoda: