Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Saudara Infinix, Tecno Mobile Masuki Pasar Indonesia

3 5.262

Di industri smartphone, ada BBK Electronics, konglomerat multinasional China yang memiliki jaringan perusahaan gawai terkemuka seperti OPPO, Vivo, OnePlus, Realme, iQOO, dan imoo. Di luar itu, ternyata ada juga perusahaan holding yang terus berkembang yakni Transsion Holdings dengan merek utama Infinix, Itel, dan Tecno Mobile.

Untuk merek yang pertama, Infinix, sudah cukup dikenal di Indonesia. Karena memang mereka sudah memasarkan perangkatnya selama bertahun-tahun di Tanah Air. Sementara untuk dua lainnya bulan ini resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia.

Jika Infinix mencitrakan sebagai smartphone bagi pencintan game dengan harga terjangkau, maka Tecno Mobile berfokus dalam menghadirkan smartphone berperforma tinggi yang mengadaptasi teknologi mutakhir dengan harga yang kompetitif. Sebagai bentuk eksistensinya di pasar Indonesia, dalam waktu dekat, Tecno Mobile akan meluncurkan dua model penerus dalam line-up Spark-nya yang dikenal memiliki fitur-fitur canggih dan terdepan di kelasnya.

Tecno Mobile Memiliki Pasar yang Kuat di Negara Berkembang, Dimulai dari Afrika

Foto Tecno MobileMeski Transsion sendiri adalah perusahaan asal Shenzhen, China, namun pasar pertama yang dibidik Tecno Mobile justru Afrika. Di sana, mereka mencapai kesuksesan yang signifikan bahkan pada tahun 2015 saja menguasai lebih dari 50% pangsa pasar. Selanjutnya, mereka terus mengembangkan bisnisnya di pasar negara berkembang seperti India, Turki, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Upaya branding yang dilakukan Tecno Mobile pun terbilang cukup mengesankan. Sejak 2016, mereka bermitra dengan dengan Manchester City Football Club sebagai Official Handset and Tablet Partner untuk membidik pencinta bola dan anak muda.

Stephen Ha, Vice President Transsion Holdings, General Manager TECNO Mobile, menyampaikan perusahaan berkomitmen membantu masyarakat dalam mengakses teknologi terbaru dengan harga yang kompetitif. Berusaha memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendobrak keterbatasan dan mengungkap dunia penuh kemungkinan.

“Berbekal kesuksesan sebagai perusahaan global yang telah hadir di lebih dari 60 pasar negara berkembang di dunia, TECNO termotivasi untuk memberikan kesempatan yang sama kepada konsumen di Indonesia, yang kami yakini juga mendambakan teknologi mutakhir dengan harga bersaing yang dapat mendukung gaya hidup mereka,” kata Stephen dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (26/11).

Tecno Mobile siap rilis dua smartphone baru di Indonesia

Foto Tecno Mobile SparkUntuk menandai langkah awal eksistensinya di Indonesia, TECNO Mobile bersiap untuk meluncurkan dua model terbaru dalam line-up Spark-nya, yaitu Spark 5 Pro yang akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat dan Spark 6 Go yang akan diluncurkan secara resmi pada 9 Desember 2020.

Stephen Ha lebih lanjut menjelaskan bahwa Tecno Mobile selalu berusaha untuk menjawab kebutuhan konsumen dari setiap negara dengan menyediakan inovasi yang sesuai dengan masing-masing pasar. Peluncuran dua model baru Spark di Indonesia merupakan bagian dari upaya Tecno dalam menghadirkan smartphone revolusioner. Perangkat yang dapat membantu mengantarkan para pecinta ponsel kamera ke era dimana mereka dapat menjalani kecintaannya itu tanpa khawatir akan keterbatasan dari perangkat seluler mereka.

Kedua model ini hadir sebagai jawaban atas tingginya permintaan dari segmen yang sedang berkembang, khususnya anak muda Indonesia yang gemar berbagi momen-momen istimewanya di media sosial.

Dirancang untuk memiliki waktu standby yang lebih lama, dua model penerus dari rangkaian Spark ini juga menawarkan kinerja yang baik untuk menemani konsumen dalam menjalani hari-harinya, mulai dari tetap terhubung dengan orang lain melalui berbagai saluran komunikasi termasuk pertemuan virtual, berbagi foto dan video yang mengabadikan momen spesial melalui media sosial, serta memanjakan diri dengan menonton film, streaming musik ataupun menyaksikan konser virtual.

“Guna membangun jaringan distribusi yang kuat untuk memastikan konsumen dapat mengakses produk TECNO Mobile, kami juga akan menjalin kerja sama dengan beberapa e-commerce terkemuka di Indonesia. Kami percaya semakin banyak orang yang merasakan langsung kualitas smartphone kami, maka semakin besar peluang kami untuk mendapatkan tempat istimewa di hati konsumen Indonesia, hal ini tentu dapat memudahkan kami dalam membangun eksistensi yang kuat di Indonesia.” tutup Stephen Ha.

Tunjukkan Komen (3)