alexa

Bobble AI Hadirkan Keyboard Android Unik di Aplikasi MyIM3

Sembari menunggu pengumuman 5G, Indosat mengumumkan strategi kemitraan jangka panjang dengan Bobble AI. Ini adalah sebuah startup asal India yang mengembangkan platform media percakapan bertenaga Artificial Intelligence (AI) pada keyboard smartphone yang memiliki 50 juta pengguna di seluruh dunia.

Baca juga: Masuk Tahap ULO, Indosat Segera Gelar 5G di Indonesia

Menurut Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, ini merupakan upaya perusahaan untuk terus meluncurkan penawaran digital baru yang inovatif untuk mendukung gaya hidup online pelanggan. Ia merasakan adanya celah kebutuhan, di mana dapat mengaktifkan penyedia layanan digital melalui antarmuka yang sangat menarik. Terlebih petinggi Indosat tersebut juga sama-sama berasal dari India.

“Keyboard sebagai fitur yang paling banyak digunakan di smartphone sangat sesuai dengan model ini. Dengan kolaborasi unik semacam ini bersama Bobble AI, kami melihat peluang pertumbuhan yang luar biasa tidak hanya dalam hal pendapatan, tetapi terutama dalam merangkul keterlibatan dan loyalitas pelanggan,” kata Ritesh dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (2/6).

Fitur Bobble AI

Bobble AIKemitraan ini disebut memperkuat komitmen Indosat Ooredoo untuk memastikan pelanggannya mendapatkan pengalaman seluler terbaik. Bobble AI Keyboard dengan kemampuan mengetik bahasa daerah dan dialek lokal, kini telah terintegrasi di dalam versi Android dari myIM3, aplikasi pelayanan mandiri Indosat Ooredoo.

Pengguna Indosat Ooredoo akan memiliki fleksibilitas untuk mengaktifkan fitur Bobble AI Keyboard melalui berbagai titik masuk dalam antarmuka aplikasi Android myIM3.

Di sisi bisnis, kemitraan ini menawarkan peluang bagi mitra ekosistem Bobble AI di Indonesia untuk mempromosikan layanan digital mereka melalui tiga segmen bisnis. Pertama, Conversation Media Marketing untuk merek konsumen. Kedua, Programmatic Advertising. Ketiga, Integrasi dan distribusi layanan digital; yang akan menciptakan nilai tambah yang sangat besar bagi pelanggan dan pebisnis.

Pelanggan Indosat Ooredoo kini dapat membuat percakapan mereka jauh lebih ekspresif, personal, dan lebih cerdas dengan penggunaan fitur Bobble yang unik di aplikasi Android myIM3, seperti:

  • BigMojis : pengalaman 360 derajat ke pengirim & penerima dengan suara & animasi interaktif.
  • Baris emoji bertenaga AI: Merekomendasikan emoji secara real-time berdasarkan konteks & teks masukan dalam lebih dari 100 bahasa.
  • Tema lokal (statis dan langsung): Tema yang dikurasi untuk pasar Indonesia.
  • Stiker & GIF, YouMoji yang didukung Augmented Reality (AR), PopText, Lelucon, Kutipan, dalam konteks & bahasa regional.
  • Pengalaman mengetik dan konten yang dilokalkan dalam lebih dari 60 bahasa lokal, termasuk Bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Madura, Minangkabau, Banjar, Bali, Bugis, dan lebih dari 130 bahasa internasional utama.

Mengomentari pengumuman terbaru, Ankit Prasad, Founder dan CEO, Bobble AI, menyampaikan kemitraan dengan Indosat Ooredoo sejalan dengan visi Bobble AI yang lebih besar untuk mengeksplorasi sinergi dengan perusahaan telekomunikasi global dan produsen smartphone di berbagai wilayah.

“Tren global seperti adopsi teknologi dan penyebaran internt yang serba cepat, ditambah dengan penetrasi smartphone menuntut bisnis untuk menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan konsumen mereka dan pada dasarnya membuat layanan mereka mudah diakses, secara harfiah di ujung jari,” pungkasnya.

Tinggalkan komen