Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Indosat Ooredoo Peringati Hari Kartini dengan Kartini 4.0

Tokoh-tokoh perempuan berbagi inspirasi menyambut revolusi industri 4.0

Dalam rangka memperingati hari Kartini, Indosat Ooredoo menyelenggarakan acara Kartini 4.0 bertema Peran Perempuan Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Acara ini bertempat di auditorium kantor pusat Indosat Ooredoo. Kegiatan dalam acara tersebut mencakup talkshow, inspirational sharing, kompetisi Kartini Indosat Ooredoo, seminar kesehatan, dan e-bazaar berbagai produk kebutuhan sehari-hari. Talkshow dan inspirational sharing diisi oleh tokoh-tokoh perempuan yang memegang peranan penting di perusahaan maupun pemerintahan.

Indosat Ooredoo Hadirkan Kartini Zaman Modern

Tokoh-tokoh tersebut adalah Intan Abdams Katoppo, Chief Business Officer Indosat Ooredoo; Megawaty Khie, Presiden Direktur IBM; dan Ni Putu Eka Wiryastuti, Bupati Tabanan. Selama lebih dari 20 tahun, Megawati Khei berpengalaman memimpin industri TI dan Telekomunikasi. Kiprahnya tak hanya di Indonesia saja dalam mengembangkan perusahaan besar dan bisnis kecil, tetapi juga sampai Asia Pasifik. Sementara itu Ni Putu Eka Wiryastuti adalah bupati perempuan pertama di Bali. Demi memajukan Tabanan, beliau mengusung konsep Bakti dan Ngayah.

Related Posts
1 daripada 16
Ki-ka: Intan Abdams Katoppo, Chief Business Officer Indosat Ooredoo; Ni Putu Eka Wiryastuti, Bupati Tabanan; dan Megawaty Khie, Presiden Direktur IBM di acara Kartini 4.0 yang digelar Indosat Ooredoo (sumber: Metrobali.com)
Ki-ka: Intan Abdams Katoppo, Chief Business Officer Indosat Ooredoo; Ni Putu Eka Wiryastuti, Bupati Tabanan; dan Megawaty Khie, Presiden Direktur IBM di acara Kartini 4.0 yang digelar Indosat Ooredoo (sumber: Metrobali.com)

“Indosat Ooredoo memanfaatkan peringatan hari Kartini tahun ini untuk mempersiapkan perempuan Indonesia menghadapi Revolusi Industri 4.0. Kami berharap peserta dapat mengambil pelajaran untuk ikut berperan di era Revolusi Industri 4.0 dari para narasumber yang hadir. Peran ini bisa sebagai karyawati, wirausahawati, bahkan sebagai ibu rumah tangga,” ucap Intan Abdams Katoppo.

Intan juga mengatakan bahwa acara Kartini 4.0 digelar juga untuk menjaga semangat Ibu Kartini yang menginspirasi perempuan Indonesia. Dengan demikian perempuan Indonesia terus belajar, berkarya dan berperan serta dalam komunitas. “Kami ingin keluarga besar Indosat Ooredoo mampu berperan pada era revolusi industry 4.0 di mana pun berada,” lanjut Intan.

Sejak maraknya disrupsi digital melalui teknologi yang mencakup cloud, big data, augmented reality (AR), Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dan pembelajaran mesin atau Machine Learning (ML), era revolusi industry 4.0 pun semakin terlihat. Kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat mempengaruhi proses produksi. Pengaruh tersebut dapat menciptakan model bisnis baru yang bertujuan mencapai efisiensi dan kualitas produksi yang lebih baik.