Ragam Inovasi Paket Data by.U Tingkatkan Pengalaman Digital

Fitch Ratings, lembaga pemeringkat global pada akhir tahun 2020 kemarin merilis laporan yang menilai bahwa persaingan di industri telekomunikasi Indonesia kian ketat. Ketatnya persaingan ini mendorong industri operator telekomunikasi menciptakan beragam inovasi agar menjadi yang terdepan.

Fitch Ratings juga menyatakan bahwa operator seluler di Indonesia terus berupaya menciptakan inovasi dengan harga yang rasional agar tetap dapat diterima pasar. Apalagi dengan mempertimbangkan kondisi di tengah pandemi ini. Persaingan ini misalnya dapat terlihat ketika operator berlomba-lomba menawarkan paket internet terbaik dengan harga terjangkau. Hingga bergesernya segmen ke penawaran paket data internet tak terbatas (unlimited).

Baca juga: Mengenal by.U, Layanan Selular Prabayar Digital untuk Gen Z

By.U Bidik Gen Z dan Milenial

promo cuan tiap hari by.u kartu digital telkomselMelihat persaingan yang ketat dan perkembangan di era digital yang begitu cepat, by.U muncul dengan inovasi menarik untuk membidik target pasar utamanya yaitu Gen Z dan milenial. Kedua generasi ini dinilai menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan mereka. Maka dari itu, provider digital milik Telkomsel tersebut hadir memberikan mereka kemudahan dan kebebasan.

Sejak peluncuran pertamanya ada bulan Oktober 2019 lalu, by.U berusaha untuk dekat dan mendengarkan keinginan konsumennya melalui berbagai macam platform media sosial. Masukkan dari konsumen ini, kemudian diolah sehingga menghasilkan inovasi-inovasi dan fitur-fitur baru di by.U yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan mampu mendukung gaya hidup digital mereka.

“Dalam fase pengembangan by.U, kami terus fokus untuk berbenah dan mencari inovasi terbaru untuk by.U agar dapat selalu memenuhi keinginan pelanggan, yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik untuk mereka,” kata Trio Lumbantoruan, Vice President by.U.

Ia juga melanjutkan bahwa inovasi-inovasi ini diharapkan pelanggan dapat tetap beraktivitas secara lancar. Baik itu sekolah, bekerja, ataupun berkomunikasi yang ditunjang oleh akses internet berkualitas namun harga tetap terjangkau. Karena bagi by.U, yang terpenting adalah kebutuhan konsumennya.

Inovasi Paket Data By.U

babang bayu byuBeberapa inovasi paket data yang dirilis by.u, salah satunya adalah program Promo Cuan Tiap Hari selama 1 bulan (7 November 2020- 7 Desember 2020). Inovasi ini muncul dengan pertimbangan kebutuhan konsumen akan internet berkualitas namun tetap dengan harga yang terjangkau di tengah kondisi pandemi.

Sampai sekarang pun, by.U dengan jaringan 4G LTE Telkomsel, masih menawarkan inovasi- inovasi paket menarik. Di antaranya  Termantul For U Yang Dicap Dua Jempol 50 GB 30 hari 120 ribu dan Termantul For U Yang Dicap Satu Jempol 35 GB 30 hari 100 ribu.

Selain paket-paket internet kuota utama, by.U juga menawarkan paket-paket topping internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari Topping Youtube, Whatsapp, Instagram, Spotify, Viu, Joox, Vidio, Disney+Hotstar, TikTok, Facebook, Twitter, RuangGuru, dan lain sebagainya. Bermacam-macam topping ini dihadirkan dengan harapan mampu mengakomodasi kebutuhan aktivitas anak muda.

Berbagai upaya tersebut akhirnya menghantarkan by.U terpilih menjadi Inovasi Paket Terbaik versi Pricebook Editorial Choice 2020. Menurut by.U, penghargaan ini membuat semakin bersemangat untuk menciptakan inovasi-inovasi bagi para pelanggannya.

Memberi kebebasan pada konsumen

By.U ingin menjaga komitmen yang dipegang sejak awal, yaitu selalu menjadikan konsumen sebagai inspirasi utama dan menciptakan inovasi yang praktis serta memudahkan konsumen. Tidak hanya itu, mereka juga menemukan bahwa setiap konsumen memiliki akses yang berbeda-beda. Konsumen suka jika diberi kebebasan memilih. Sehingga menawarkan kebebasan dalam memilih nomor sendiri, mengatur kuota, dan berbagai metode pembayaran yang bebas dipilih oleh konsumen dengan biaya kirim gratis ke semua wilayah di Pulau Jawa.

by.U juga mematahkan anggapan bahwa internetan harus dibagi-bagi dan dibatasi waktu. Salah satu paket yang menjadi favorit konsumen karena bisa internetan #SemuanyaSemaunya dengan menggunakan by.U tanpa dibagi-bagi ini. Misalnya paket unlimited Yang Bikin Aman Jaya 1,5 Mbps untuk 30 hari dengan harga 140 ribu dan Yang Bikin Makin Aman Jaya 1,5 Mbps untuk 7 hari dengan harga 40 ribu.

Selain hadir dengan memberikan layanan digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggi akan internet, by.U juga menawarkan kemudahan dalam segala aspek yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Mulai dari pilihan pembelian hingga metode pembayaran. Tak hanya sampai disitu, bagi pengguna by.U yang telah mendownload aplikasi by.U, mereka akan menemukan berbagai macam hiburan di Pojok Hiburan yang dapat mereka pilih dan nikmati sesuai minat mereka. Mulai dari mendengarkan lagu (MIXTape), Podcast, membaca artikel (by.U Discover) hingga menonton film (byUskop) di aplikasi by.U.

Tinggalkan komen