Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Gramedia Gandeng Telkomsel Gelar Simulasi SBMPTN 2019

Sukses menyelenggarakan program simulasi SBMPTN selama dua tahun terakhir, Gramedia dan Telkomsel melalui Loop kembali menggelar simulasi tersebut tahun ini. SBMPTN adalah kependekan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Kini ujian SBMPTN dilakukan melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), maka dari itulah simulasi ini menjadi penting.

Simulasi digelar Gramedia dan Loop sejak 23 Maret, sampai 30 April 2019. Penyelenggaraan simulasi dilakukan di 19 kota. Kota-kota tersebut mencakup Aceh, Padang, Medan, Palembang, Lampung, Pekanbaru, Pontianak, Makassar, Tangerang Selatan, Bandung, Purwokerto, Tegal, Mojokerto, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Lombok.

“Kami mengadakan simulasi SBMPTN Loop x Gramedia sejak tahun 2017 dan selalu mendapat antusiasme tinggi dari peserta. Melalui simulasi SBMPTN Loop x Gramedia tahun ini, diharapkan calon mahasiswa lebih teriasa menggunakan sistem online dan lebih percaya diri. Kami berharap peserta berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya,” ucap Ahmad Saiful Huda, General Manager Marketing Youth and Community Product Marketing Telkomsel.
Baca juga: Telkomsel MSIGHT Tawarkan Layanan Big Data untuk Pebisnis dan Instansi

Simulasi SBMPTN 2019
Simulasi SBMPTN 2019

Pendaftaran Simulasi SBMPTN 2019

Pendaftaran simulasi sudah dibuka sejak Februari 2019 melalui situs Loop, biaya yang dikenakan adalah Rp60 ribu. Setelah mendaftar, peserta akan mendapat SBMPTN Simulation Kit yang terdiri dari paket data Loop, Buku Latihan Soal, Soal Ujian Online dan Pembahasannya. Bagi peraih nilai terbaik, tersedia juga hadiah berupa pulsa dari Loop dan voucher belanja Gramedia hingga jutaan rupiah.

“Sinergi antara Gramedia dan Loop terus terjalin dari awal sampai tahun ini. Ini tak lepas dari visi untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan dan cita-cita mereka. Berbagai universitas negeri maupun swasta juga kami tuju sebagai lokasi pelaksanaan simulasi,” ucap Yola Putryanie, General Manager Marketing Gramedia.

“Simulasi SBMPTN 2019 membuktikan bahwa Loop dan Gramedia serius dan konsisten berusaha mewujudkan harapan mencerdaskan anak bangsa. Harapannya program simulasi SBMPTN ini mampu menebarkan inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” pungkas Ahmad.