Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Telkomsel & Google Hadirkan Solusi Android untuk Korporat

Indonesia telah dikenal sebagai salah satu negara pertama yang paling mobile di dunia. Negara ini punya lebih dari 150 juta pengguna internet, dimana 95% atau 142 juta di antaranya adalah pengguna ponsel. Sangat banyak yang tidak memiliki laptop atau komputer, tetapi mempunyai ponsel.

Smartphone tidak sekadar berfungsi sebagai alat komunikasi maupun hiburan, tetapi juga digunakan untuk menunjang pekerjaan. Bahkan, menurut Dharma Simorangkir, SVP Enterprise Account Management Telkomsel, saat ini banyak perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitas karyawannya dengan menyediakan perangkat yang hanya dapat digunakan untuk bekerja.

Tetapi di sisi lain dihadapkan dengan masalah deployment, instalasi aplikasi dan juga setup perangkat yang memerlukan waktu lama khususnya dalam kuantitas yang banyak. Itulah yang kemudian dibaca Telkomsel sebagai peluang untuk menghadirkan solusi inovatif kepada pelanggan bisnis.

Melalui Telkomsel myBusiness, operator terbesar di Indonesia ini mengumumkan aliansi strategis dengan Google untuk penerapan Android zero-touch enrollment di perusahaan berskala besar di Indonesia. Kerjasama ini sekaligus menjadikan Telkomsel sebagai salah satu partner resmi layanan korporat ini di Indonesia.

“Dengan adanya Android zero-touch enrollment ini, perusahaan lebih mudah melakukan setup perangkat instalasi aplikasi dan konfigurasi karena tidak perlu dilakukan secara manual. Karyawan pun dapat lebih mudah dan cepat dalam  mendukung bisnis perusahaan,” ujar Dharma, saat jumpa pers di Jakarta (15/7/2019).

Baca juga: Telkomsel Dorong Technopreneur Indonesia Berkembang Melalui Tiga Pilar

Related Posts
1 daripada 34

Telkomsel MyBusiness Android Zero TouchLayanan Android zero-touch di Telkomsel MyBusiness

Langkah kolaborasi dengan Google tersebut diambil sebagai bagian upaya untuk meningkatkan pangsa pasar business-to-business (B2B) melalui layanan Telkomsel My Business.  Sebagai informasi, Android Zero-touch Enrollment adalah salah satu solusi dari Google untuk melakukan setup dan deployment perangkat/device milik perusahaan tanpa hambatan.  Jika dulu kita pernah mengetahui layanan BBM Enterprise, kurang lebih mirip itu, namun dengan konsep yang berbeda.

Android zero-touch enrollment juga menjamin keamanan perangkat dengan enkripsi dan system keamanan berlapis yang memungkinkan perusahaan untuk mengurangi ketergantungan terhadap internal IT Support. Selain itu, layanan ini dapat digunakan pada berbagai merk smartphone dengan sistem operasi Android. Sehingga memudahkan perusahaan dalam menentukan smartphone yang sesuai kebutuhan dan anggaran.

Didukung oleh jaringan Telkomsel, Android zero-touch memungkinkan proses deployment dilakukan secara online dan masal. Sehingga  perangkat bisa digunakan langsung dengan menggunakan konfigurasi yang telah ditentukan oleh perusahaan secara otomatis.

“Kemitraan Telkomsel MyBusiness dengan Google untuk menghadirkan Andorid zero-touch enrollment ini sesuai dengan komitmen kami untuk terus mengakselerasikan dunia bisnis dalam negeri melalui solusi digital yang inovatif. Kami berharap efisiensi bisnis yang dihasilkan dari pemanfaatan teknologi yang kami hadirkan ini dapat membantu menciptakan ekosistem digital Indonesia yang lebih efisien,” pungkas Dharma.

Masih penasaran seperti apa platform Android Zero-touch enrollment? Simak video singkat di bawah ini: