Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

XL Axiata Bantu Korban Banjir di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Beberapa waktu lalu bencana banjir dan longsor menimpa beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan sebagian masyarakat pun lumpuh. Nah, demi meringankan beban warga yang tertimpa musibah, maka XL Axiata bantu korban banjir. Tim XL Axiata terjun langsung ke wilayah Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Purworejo, Jawa Tengah untuk menyalurkan bantuan.

“Sebagai bagian dari masyarakat di Yogyakarta dan Jawa Tengah, kami turut prihatin atas bencana longsor dan bajir yang menimpa kedua wilayah. Sejumlah pegawai XL Axiata juga ada yang menjadi korban. Maka dari itu, kami segera menyalurkan bantuan agar dapat meringankan beban warga yang menjadi korban,” ucap Rd. Sofia Purbayanti, Regional Group Head Central Region XL Axiata.
Baca juga: Dukung Pengembangan Pariwisata, XL Axiata Perluas Layanan Data di Banyuwangi

XL Axiata Bantu Korban Banjir

Penyaluran bantuan dilakukan oleh XL Axiata sejak Selasa, 19 Maret 2019 lalu. Bantuan tanggap darurat tersebut berupa bahan makanan, obat-obatan dan selimut. Demi memastikan bantuan diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan, tim XL Axiata bekerja sama dengan aparat setempat dalam proses pendistribusiannya.

Related Posts
1 daripada 14
XL Axiata Bantu Korban Banjir
XL Axiata Bantu Korban Banjir

XL Axiata Pastikan Jaringan Tetap Beroperasi

Demi mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca, tim XL Axiata akan terus bersiaga dalam memberikan bantuan darurat lain. Selain itu XL Axiata juga selalu memastikan kesiapan jaringan dan memantau kondisi perangkat di wilayah tersebut agar dapat terus beroperasi. Dengan demikian komunikasi tidak akan terputus dan tetap lancar di tengah situasi darurat bencana banjir dan longsor.

“Kami memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik yang terkena dampak longsor dan banjir tersebut tak mengalami gangguan. Dengan demikian jaringan XL Axiata tetap dapat beroperasi,” lanjut Rd. Sofia.

Curah hujan yang tinggi belakangan ini memang memicu terjadinya banjir dan longsor di beberapa wilayah, termasuk Bantul dan Purworejo. Kondisi tersebut akan terus berlangsung selama musim penghujan. Berdasarkan informasi dari BMKG, diperkirakan potensi banjir dan tanah longsor dapat terjadi di sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.