Telkomsel memperluas kerjasamanya dengan PT Fast Food Indonesia yang merupakan pemegang hak waralaba restoran cepat saji KFC (Kentucky Fried Chicken). Pada November tahun lalu, operator anak perusahaan Telkom Grup dan Singtel ini bekerjasama dengan KFC untuk menyediakan layanan pembayaran non tunai T-Cash.
Pekan ini, Telkomsel dipercaya KFC Indonesia untuk pengembangan pemanfaatan layanan bisnis korporasi melalui sejumlahย fasilitas layanan solusi bisnis. Kerjasama ini dilakukan untukย menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam menjalankan operasional jaringan waralaba tersebut, terutama terkait dengan solusi sistem komunikasi dan informasi korporasi.
Kerja sama korporasi ini meliputi kesepakatan bersama dan komitmen dari PT Fast Food Indonesia menggunakan layanan MyGroup dengan fasilitas fitur Close User Group (CUG).ย Pada kerjasama tersebut, secara simbolis Telkomsel memberikan kartu SIM Card CUG sebanyak 3189 nomor yang diberikan kepada karyawan KFC Indonesia.
Fasilitas CUGย menyediakan layanan telpon dan SMS gratis ke sesama karyawan KFC di seluruh wilayah Indonesia yang telah didaftarkan dalam satu grup dengan berbagai variasi biaya bulanan dan bonus layanan sesuai kebutuhan perusahaan.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati, mengatakan selain terus mendorong pertumbuhan bisnis dari layanan retail, perusahaannyaย juga tetap melanjutkan konsistensinya untuk mendorong pertumbuhan bisnis melalui penyediaan layanan solusi bisnis korporasi seperti kerjasama denganย KFC ini.
โKami berharap pemanfaatan layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel akan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi seluruh karyawan PT Fast Food Indonesia dalam memaksimalkan fasilitas komunikasi korporasi untuk mendukung jalannya operasional serta mendorong peningkatan produktivitas perusahaan,โ ujar Yetty saat penandatangan kerjasama di Jakarta (4/5).
Sementara itu General Manager Account Management Jabotabek Jabar Telkomsel Nyoman Adiyasa menambahkan untuk wilayah operasional Area Jabotabek Jabar sendiri, Telkomsel telah melayani lebih dari 8.700 korporasi. Operator yang identik dengan warna merah ini melayaniย berbagai bidang industri seperti perbankan, pertambangan, distribusi logistik, manufaktur, bisnis waralaba, termasuk segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Dibanding tahun lalu, Nyoman menambahkan, pertumbuhan layanan korporasi ini naik sekitar 21%. Sedangkan jumlah pelanggan dari segmen korporasi tahun ini tumbuh sekitar 16,5%, dengan total mencapai lebih dari satu juta pelanggan.
Saat ini, Telkomsel memiliki sejumlah andalan lini layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel, seperti Enterprise Mobility (meliputi layanan Voice, SMS, APN Corporate, Flash, dan Blackberry), Cloud Services (meliputi solusi layanan solusi e-Commerce, e-Accounting, Business Connect, m-POS, dan Sales Force Automation), Value Added Services (meliputi layanan Top Up Corporate dan NSP Corporate) dan M2M (meliputi solusi layanan Machine-to-Machine).
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



