Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Telkomsel DigiAds Ingin Perkuat Sektor Periklanan Digital Indonesia

2 2.476

Sejak bertransformasi menjadi perusahaan telco digital, Telkomsel mengeksplorasi berbagai jenis layanan digital selain bisnis inti sebagai operator seluler. Salah satunya adalah menghadirkan Telkomsel DigiAds untuk membidik segmen B2B (business-to-business) di sektor periklanan.

Layanan Telkomsel DigiAds dirancang untuk membantu para pelaku bisnis memaksimalkan kegiatan mobile marketing maupun digital marketing. Menurut Ronny Wilimas Sugiadha, Senior Vice President Digital Advertising, Banking and Data Solutions Telkomsel, keseriusan perusahaan dalam melakukan transformasi digital telah berjalan dalam beberapa tahun ke belakang. Hal ini dapat dilihat dari perluasan portofolio yang menyentuh semua aspek layanan digital mulai digital lifestyle hingga digital advertisement.

“Bisnis Digital Telkomsel hingga semester 2 tahun ini terus mengalami pertumbuhan dengan fokus kami untuk terus memimpin infrastruktur jaringan broadband terdepan. Di mana Layanan Digital Telkomsel, termasuk didalamnya Telkomsel DigiAds, juga tumbuh 10,0% YoY dan menjadi pendorong utama transformasi Telkomsel menjadi Digital Telco Company,” ujar Ronny dalam konferensi pers dari Telkomsel DigiAds di Jakarta (11/9).
Baca juga: Pendapatan Iklan Berbasis Video di Indonesia Diproyeksikan Mencapai Rp4,3 triliun

Telkomsel DigiAds Bagian dari Transformasi Digital

Telkomsel DigiAdsTelkomsel DigiAds adalah penyedia solusi periklanan digital terpadu yang menjadi bagian dari transformasi digital Telkomsel. Sejak dirilis pada 2013, Telkomsel DigiAds konsisten menghadirkan solusi periklanan digital yang lengkap melalui empat pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking.

Solusi komprehensif yang ditawarkan oleh Telkomsel DigiAds mampu membantu perusahaan dalam menjalankan berbagai kampanye mobile marketing atau digital marketing yang efektif, efisien, serta menemui target, baik itu dalam meningkatkan awareness, trafik, hingga penjualan.

Ronny menambahkan, transformasi digital ini mendorong layanan Telkomsel DigiAds untuk terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan. Juga sebagai sarana pemasaran digital yang mampu menyediakan layanan yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif.

“Telkomsel DigiAds membantu perusahaan dalam menjangkau pengguna baru maupun mempererat hubungannya dengan pengguna yang sudah ada dengan tetap memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digitalnya,” jelas Ronny.

Strategi Telkomsel DigiAds agar relevan di masa pandemi

telkomsel digiadsPortofolio layanan yang luas juga menjadi cara Telkomsel DigiAds dalam menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan enterprise serta tetap sesuai dengan kondisi di industri. Di mana seperti sudah dijelaskan di atas dengan empat pilar utama yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking,

Saat ini, di tengah pandemi yang membuat banyak orang memusatkan kegiatannya di rumah, Telkomsel DigiAds berupaya untuk tetap menjangkau masyarakat melalui pesan yang relevan. Hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai solusi inovatif dari Telkomsel DigiAds. Salah satunya adalah melalui ROLi yang memungkinkan pengguna Telkomsel mendapatkan berbagai informasi dan hadiah melalui interaksi dengan konten, fitur, dan program di dalam platform tersebut.
Baca juga: Telkomsel Hadirkan Aplikasi Promo “ROLi” untuk Pengguna Android

Sementara itu Alberts Hendrajaya, Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson, pada kesempatan yang sama mengatakan, pandemi menghadirkan tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan di berbagai industri. Mereka menyesuaikan operasional dan strategi bisnis, termasuk dalam merancang program digital marketing.

“Maka dari itu, para pelaku usaha perlu lebih memahami perilaku-perilaku baru yang dilakukan oleh masyarakat di tengah situasi seperti ini, yang kemudian diikuti oleh pendekatan yang lebih melibatkan masyarakat itu sendiri. Telkomsel DigiAds memiliki solusi inovatif yang mampu membantu perusahaan untuk tetap menjaga pertumbuhan bisnis seraya menguatkan ekosistem digital marketing di Indonesia,” kata Alberts.

Ronny menambahkan, Telkomsel optimis bahwa sektor mobile marketing di Indonesia juga akan terus dan semakin berkembang. Untuk itu, Telkomsel DigiAds secara konsisten akan memperkuat ekosistem digital secara menyeluruh. Melalui Telkomsel DigiAds, Telkomsel terus akan menjadi enabler bagi seluruh pelanggan segmen perusahaan dalam menghadapi tren-tren yang tengah berkembang pada industri mobile marketing di Indonesia.

“Kami akan terus mengembangkan layanan Telkomsel DigiAds sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan dinamika pasar. Selain itu, kami juga akan memaksimalkan seluruh aset digitalnya dengan menjalin lebih banyak lagi kolaborasi antar kemitraan strategis sehingga bisa bersama-sama memajukan sektor periklanan digital di Tanah Air,” pungkas Ronny.