Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Wow! Sekeping Cheetos Berbentuk Mirip Gorila Laku Terjual Rp 1,3 Miliar di Situs eBay

Entah dunia makin gila atau orang kaya bingung membelanjakan uangnya, sepotong cemilan alias snack dijual hingga mencapai miliaran rupiah.

0 1.769

Berapa harga yang berani kamu bayar untuk sekeping cheetos? Di dunia maya, harga snack ini bisa jadi semahal mobil mewah.

Adapun kejadian gila ini terjadi 28 Januari lalu di situs eBay, ketika sebuah akun bernama Flamin’ Hot Cheeto melelang sebuah cheetos dengan harga awal US$ 11,99 atau sekitar Rp 150 ribu. Seperti diketahui, Cheetos adalah snack populer yang terbuat dari tepung tapioka yang memiliki berbagai jenis rasa. Di Indonesia, snack jenis ini dijual di pasaran nggak lebih dari Rp 10 ribu per kemasannya.

Akun tersebut juga memasang foto gorila Harambe yang sedang memanjat pohon di kebon binatang Cincinnati Zoo. Adapun gorila tersebut bukan gorila “biasa” karena sempat jadi meme yang viral sepanjang tahun 2016, tak lama setelah ditembak mati oleh petugas kebun binatang gara-gara menyerang seorang anak kecil yang terjatuh di kandangnya. Nggak disangka, ternyata pelelangan ini pun ternyata viral dan penawaran berdatangan.

cheetos gorila
Hasil lelang dari sekeping cheetos ini sangat fantastis!

 

Hingga akhirnya, pada 7 Februari jam 3:45 pagi waktu setempat, angka lelang ditutup pada nilai US$ 99.900 atau sekitar Rp 1,3 miliar. eBay sendiri mengklaim bahwa akun tersebut valid dan barang yang dijual benar-benar ada.

Dengan adanya transaksi tersebut, bisa dibilang bahwa cheetos yang dijual itu adalah snack termahal di dunia. Yang jadi pertanyaan, sudah segila itukah pembelinya?