Jakarta, Gizmologi โ Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan di Indonesia, baru saja membuka toko omnichannel-nya ke-50 di Bengkulu. Pembukaan toko baru tersebut semakin memperkuat dan memperluas kehadirannya di luar pulau Jawa. Sekaligus menandakan tren positif dengan pertumbuhan ekspansi toko sebesar 300% hanya dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun. Kini telah ada 50 toko tersebar di 30 kota di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa. Terlebih di Sumatera, Sociolla telah membuka toko di 7 dari 10 kota terbesarnya.
ย โKami banyak mendapatkan feedback yang positif dari pengguna dan pelanggan di setiap toko omnichannel yang kami buka. Tanggapan yang baik ini mendorong kami untuk semakin menghadirkan pengalaman terbaik sesuai dengan misi kami โliberating self-care for everyoneโ, menjangkau semakin banyak beauty enthusiast di seluruh Indonesia,โ jelas Chrisanti Indiana, CMO dan Co-founder Social Bella.
Perusahaan terus mengamati adanya peningkatan pengunjung toko yang signifikan dari tahun ke tahun, di mana sebagian besar didorong oleh perilaku masyarakat yang secara bertahap kembali beraktivitas normal saat memasuki era pasca pandemi. Berdasarkan laporan dari NielsenIQ, menyatakan bahwa 6 dari 10 konsumen memiliki keinginan untuk mengunjungi toko fisik hanya untuk menelusuri pilihan produk kecantikan.
Selain itu, mereka juga melihat beberapa tren belanja yang menghadirkan kemudahan bagi pelanggan sejak era pandemi diprediksi akan tetap ada.ย Sehingga strategi omnichannel dianggapย lebih relevan dengan perilaku pelanggan saat ini. Bertahannya preferensi digital dan omnichannel di antara konsumen Indonesia adalah salah satu dari lima tema konsumen baru yang diperkirakan akan terus berlanjut pasca-COVID-19.
โPembukaan toko ke-50 merupakan pencapaian besar bagi perjalanan Sociolla dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi jutaan beauty enthusiast di Indonesia, dan kami tidak akan berhenti sampai di sini,โ tutup Chrisanti.
Baca juga: Adopsi Teknologi Bantu Genjot Kinerja E-Commerce Sociolla 7 Kali Lipat
Fitur Menarik Belanja di Toko Sociolla
Ketika berbelanja di dalam toko, pelanggan dapat menemukan fitur-fitur menarik untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan pengalaman kecantikan terbaik. Toko Sociolla memiliki fitur-fitur khusus seperti Makeup Wall, fitur toko tempat pelanggan dapat menemukan semua jenis produk makeup untuk riasan wajah mereka. Makeup Bar, agar pelanggan dapat mencoba tester produk makeup. Serta Wall of Mask, fitur toko tempat mereka dapat menemukan berbagai macam masker wajah untuk dipilih.
Sociolla juga menyediakan berbagai fitur lainnya bagi pelanggan agar mereka dapat berbelanja sesuai dengan keinginan seperti Click & Collect, di mana pelanggan dapat memilih barang secara online melalui situs web atau aplikasi SOCO dan mengambilnya di toko Sociolla yang dipilih. Kemudian ada pula Shop & Deliver, di mana pelanggan dapat berbelanja di toko Sociolla pilihan mereka dan barang-barangnya akan diantarkan ke alamat pilihan mereka.
Pelanggan juga dapat memanfaatkan opsi pengiriman gratis dan mengecek halaman toko pada aplikasi SOCO untuk melihat promo-promo yang bisa mereka temukan saat berbelanja di toko Sociolla pilihan mereka. Melalui pendekatan unik dengan menggabungkan pengalaman online dan offline yang seamless, Sociolla dapat menghilangkan semua hambatan dan batasan bagi pelanggan untuk berbelanja sesuai keinginan mereka, di mana saja dan kapan saja.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



