Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Update Google Chrome 66 yang Satu Ini Bakal Bikin Pengguna Betah

0 192

Pernah tidak Gizmolovers merasa kesal sebab ada bunyi video begitu membuka alamat website tertentu? Video dan suaranya muncul secara otomatis tanpa kita mengetik apa pun. Untungnya pihak Google tersadarkan. Dalam update Google Chrome 66 suara video semacam itu akan dibisukan.

Google Chrome akhirnya akan mendiamkan video auto tersebut jika kita lupa mematikannya. Salah satu update Google Chrome 66 tersebut telah diluncurkan pada pekan ini baik untuk Google Chrome di desktop dan aplikasi mobile.

Dengan update tersebut, kita tidak harus secara manual membisukan suara video yang muncul secara otomatis.

Tugas Google lah yang akan mengeblok video agar tidak langsung bermain. Sayangnya, video yang tidak mempunyai suara akan tetap bisa otomatis bermain jika kita tidak secara manual mematikannya.

Satu-satunya pengecualian terjadi pada website dimana sebelumnya memang kita sering kunjungi. Sebagai contoh, YouTube, dimana kita banyak memutar video sebelumnya, akan bisa tetap bermain sebagaimana sebelumnya, tulis themashable.com.

Update Google Chrome 66 di atas turut berlaku saat kita berselancar melalui ponsel pintar kita. Jadi pembaharuan ini akan sangat terasa dampaknya sebab lebih ribet untuk mencari lalu secara manual membisukan website yang mengandung video dengan suara yang otomatis muncul jika memakai ponsel pintar.

Baca juga: Cara Bermain Game Bareng Teman di Group Chat Aplikasi Google Allo

Selain fitur membisukan suara video tersebut, update Google Chrome 66 memberikan banyak fitur menarik. Sebagai contoh, pada sisi sekuritas, Google Chrome 66 kini mempermudah bagi kita mengekspor password sehingga bisa dipakai ke browser lainnya. Dengan pembaharuan ini, beberapa alamat website yang sebelumnya masuk kategori aman bisa menjadi tidak aman dalam browser yang sudah menjalankan update Chrome 66.

Google Chrome masih jadi browser favorit seluruh pengguna internet. Foto oleh linuxidc.com

Seperti ditulis dari tomsguide.com, versi Google terbaru ini lebih menawarkan performa yang lebih baik plus fitur sekuritas baru yang dapat melindungi kita dari beragam ancaman, seperti Spectre, saat berselancar di dunia maya. Versi update ini tersedia bagi Windows, Linux, Mac dan iOs. Gizmo lovers bisa segera mengunduhnya secara gratis.

Chrome merupakan browser terpopuler di dunia, menurut data dari NetMarketShare. Chrome mempunyai pangsa pasar mencapai 60,1% di seluruh dunia baik pada desktop dan laptop. Posisi kedua diisi oleh Internet Explorer milik Microsoft dengan 12,5% lalu Firefox dengan 12%. Posisi ke-4 dimiliki oleh Edge juga dari Microsoft dengan bagian pasar 4,1%.

Sedangkan untuk mobile, Chrome juga terunggul. Masih menurut data dari NetMarketShare, Chrome mempunyai pangsa pasar di mobile hingga 61,6% lalu diikuti oleh Safari kepunyaan Apple dengan pangsa pasar 27,7%.

Sepertinya update Google Chrome 66 ini akan semakin membuat kita betah berlama-lama menggunakan Chrome untuk keperluan sehari-hari baik untuk desktop mau pun gadget. Apakah Gizmo lovers sudah mengunduhnya?