Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Foto Dua Varian Samsung Galaxy Watch 3 Beredar, Siap Rilis Bulan Juli?

0 1.976

Samsung diketahui sedang mempersiapkan generasi lanjutan dari perangkat wearable mereka, yaitu Galaxy Watch. Diluncurkan sejak Agustus 2018 lalu, jam tangan pintar yang satu ini punya fitur khusus seperti bezel fisik yang dapat diputar, yang tidak ditemukan di kedua seri Samsung Galaxy Active setelahnya. Namun bagi kamu yang menunggu kehadiran sebuah suksesor, Galaxy Watch 3 dikabarkan bakal hadir tahun ini.

Sebelumnya, beberapa informasi mengenai smartwatch terbaru Samsung ini didapat dari max Weinbach serta situs resmi badan pengawas Kore Selatan. Keduanya menginformasikan tampilan depan Samsung Galaxy Watch 3 beserta beberapa spesifikasi lain seperti dukungan jaringan, dimensi layar serta material bodi jamnya sendiri. Kali ini, beredar foto yang jauh lebih jelas, telah diunggah oleh pembocor informasi ternama, Evan Blass.

Baca juga: Amazfit Stratos 3 Punya Fitur untuk Deteksi 80 Jenis Olahraga

Foto Samsung Galaxy Watch 3 45mm

Galaxy Watch 3 45mm

Lewat akun media sosial Twitter pribadinya, @evleaks, Evan mengunggah foto Galaxy Watch 3 dari hampir semua sisi. Foto yang diunggah menampilkan kode seri SM-R840, yang menandakan varian 45mm alias versi terbesarnya, dengan material casing stainless stell. Tentunya juga dilengkapi dengan sensor detak jantung di bagian belakangnya, serta gunakan strap kulit yang miliki lebar 22mm.

Selain bezel yang dapat diputar, juga terdapat dua tombol pintasan di sebelah samping kanan bodinya. Watchface Samsung Galaxy Watch 3 yang diunggah oleh Evan juga menunjukkan tampilan yang informatif, lengkap dengan jumlah langkah, cuaca serta indikator daya baterai.

Bagian belakang bodi Galaxy Watch 3 tersebut juga menyebutkan spesifikasi lainnya seperti kehadiran sensor GPS, standar MIL-STD-810G, ketahanan di dalam hair hingga 5 atmosfir serta proteksi kaca Gorilla Glass DX. Material stainless steel pada bodinya juga tersedia dalam warna hitam pekat. Dikutip dari SamMobile, Samsung Galaxy Watch 3 bakal punya layar 1,4 inci Super AMOLED dengan RAM 1GB.

Untuk menyimpan lagu secara lokal, disiapkan memori internal 8GB serta bakal jalankan Tizen OS 5.5. Kapasitas baterainya masing-masing 247 mAh & 340 mAh untuk varian 41mm & 45mm, serta dilengkapi NFC untuk metode pembayaran Samsung Pay. Selain itu, Evan juga mengunggah foto Galaxy Watch 3 dalam varian diameter 41mm.

Galaxy Watch 3 Ukuran 41mm Punya Bezel Sedikit Berbeda

Galaxy Watch 3 41mm

Seperti yang dapat dilihat di atas, foto Galaxy Watch 3 dalam warna bronze tersebut memiliki finishing bezel yang lebih halus. Evan menyebutkan jika ini adalah varian versi 41mm, biasa disiapkan untuk para wanita yang umumnya miliki pergelangan lebih kecil. Ketika rilis Galaxy Watch versi pertama, Samsung juga hadirkan dua versi; Classic dengan tampilan lebih konservatif, serta seri Frontier yang terlihat lebih maskulin.

Spekulasi lain timbul ketika kita melihat tanggal yang tertulis pada watchface foto Samsung Galaxy Watch 3 di atas. “Wednesday 22” atau hari Rabu tanggal 22 hanya akan datang di bulan Juli mendatang. Jika memang ini tanggal perilisannya, maka Galaxy Watch bakal dirilis lebih dulu dari rumor awal, bersamaan dengan Galaxy Note20, Galaxy Fold 2 dan Galaxy Z Flip 5G. Kita tunggu kehadirannya ya, Gizmo friends!