Xiaomi Mi 11 Lite Diresmikan, Unggulkan Desain Kompak & Stylish

Setelah memberikan teaser kepada rekan media beberapa hari lalu, Xiaomi Indonesia akhirnya kembali mengadakan sebuah acara peluncuran virtual di mana mereka meresmikan serangkaian produk terbarunya. Tak hanya Xiaomi Mi 11 Lite saja, Mi Smart Band 6 juga ikut tampil sebagai aksesori wearable terbaru.

Karena benar-benar mengunggulkan desain, Xiaomi Indonesia mengemas acara peluncuran kali ini dengan cukup berbeda. Tak sekadar dari tim resmi saja, diadakan acara bertajuk fesyen, bekerja sama dengan desainer lokal kenamaan, yaitu Stella Rissa dan Diana M Putri. Tampilkan fashion show bertema couture.

Selain Mi 11 Lite, Xiaomi juga membawa aksesori wearable terbarunya yang berjenis smartband atau gelang pintar. Mi Smart Band 6 pun hadir membawa banyak peningkatan, terutama pada kelengkapan sensor serta bagian layarnya. Dan disiapkan pada akhir presentasi, Xiaomi menyebutkan ketersediaan Mi 11 Ultra dalam jumlah terbatas di masa mendatang.

Baca juga: Intip Desain Mi 11 Lite, Smartphone Mungil Terbaru Xiaomi Indonesia

Inovasi Desain Xiaomi Mi 11 Lite

Xiaomi Mi 11 Lite

Yang menjadi bagian panggil unggul pada seri Mi terbaru kali ini, terlihat secara langsung oleh pandangan mata. Ya, desain Mi 11 Lite dirancang sedemikian rupa agar berikan sebuah perangkat yang cocok untuk lebih banyak segmen. Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia menjelaskannya dalam sebuah konferensi virtual daring jelang peluncuran (15/6).

Menurutnya, perangkat yang ringan dan tipis ini cocok untuk mereka yang ingin ekspresikan diri melalui smartphone, tak hanya untuk perempuan saja, namun juga cocok bagi seniman atau konsumen yang idamkan smartphone kompak—sesuai dengan input dari para Mi Fans. Tanpa mengesampingkan fitur lainnya, seperti layar besar dan baterai besar (di kelas dimensinya).

Hadir dalam tiga opsi warna berbeda (Bubblegum Blue, Peach Pink & Boba Black), ketebalannya hanya 6,81mm saja, alias tak lebih dari 7mm. Sementara bobotnya tergolong sangat ringan di 157 gram. Modul kamera belakangnya pun punya tonjolan ramping, hanya 1,77mm saja, sehingga terlihat lebih seimbang.

Selain desain bodi belakangnya yang stylish, bagian depannya juga dirancang agar terlihat modern. Kamera depannya gunakan desain punch-hole dengan diameter kecil, sementara bezel bagian atas dan samping dibuat sangat ramping di 1,88mm. Sehingga dalam dimensi kompak, layarnya masih cukup luas di 6,55 inci.

Tetap Mengusung Spesifikasi Cukup Tinggi

Xiaomi Mi 11 Lite

Karena termasuk dalam seri Mi, maka spesifikasinya juga tidak kalah unggul. Bagian layarnya sudah menggunakan panel AMOLED full HD+ 90Hz, dengan standar warna DCI-P3 plus kedalaman warna 10-bit Mendukung konten HDR10, kontras tinggi serta teknologi TrueColor untuk warna akurat.

Yang hadir di Indonesia adalah versi Mi 11 Lite 4G, hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 732G. Alasannya adalah ketersediaan jaringan 5G yang masih sangat awal, belum secara luas dan harga perangkat yang bakal naik. Lebih baik untuk Xiaomi Indonesia membawa varian 4G dengan harga lebih pas.

Untuk performa yang terjaga, sistem pendingin LiquidCool tetap disematkan di dalam smartphone Xiaomi paling tipis satu ini, lengkap dengan setup speaker stereo. Kapasitas baterainya juga cukup besar—4,250 mAh, dan sudah mendukung fast charging 33 watt, untuk pengisian daya hingga penuh tak sampai 60 menit.

Tiga sensor kamera di belakang meliputi sensor utama 64MP f/1,79, 8MP ultra wide-angle dan 5MP telemacro. Fitur kamera seperti AI Cinema sampai pro time-lapse tetap dihadirkan, plus kamera depan 16MP yang juga dilengkapi mode malam dan AI beautify.

Harga Xiaomi Mi 11 Lite di Indonesia

Xiaomi Mi 11 Lite

Konsumen bisa mendapatkan smartphone paling ringan dan premium dari Xiaomi Indonesia mulai 17 Juni mendatang, melalui flash sale perdana yang dimulai pukul 12 siang WIB. Baik secara daring di Mi.com, Shopee & Akulaku serta secara luring di Mi Store dan lainnya.

Ada tiga varian MI 11 Lite yang tersedia; 6/64GB Rp3,699 juta, 6/128GB Rp3,799 juta dan 8/128GB Rp3,999 juta. Sementara untuk Mi 11 Ultra, bakal dijual dalam sistem undangan eksklusif dan terbatas. Bisa dibeli secara luring dan daring di situs resmi Xiaomi, varian 12/256GB dibanderol Rp16,999 juta.

Tinggalkan komen