Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Hadir dengan Logo Baru, Zenius Perkenalkan Dua Layanan Belajar Daring

0 557

Platform teledukasi tentu menjadi solusi yang banyak digunakan oleh para pelajar belakangan ini, untuk membantu tingkatkan kemampuan belajar mereka selama masa pandemi yang masih berlangsung. Dari seluruh platform yang tersedia di Indonesia, salah satu yang sudah paling dikenal adalah Zenius, telah 16 tahun menjadi pilihan teman belajar para siswa Indonesia.

Untuk mengukuhkan posisinya sebagai platform teledukasi terkemuka, Zenius memutuskan untuk melakukan sebuah rebranding. Diumumkan pada 15 Juli kemarin, Zenius melakukan rebranding sebagai penanda evolusi untuk hadirkan masa depan pendidikan kepada tiap individu pelajar di Indonesia.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (17/7), Rohan Monga, CEO Zenius Education mengatakan jika pencapaian yang telah mereka raih hingga saat ini tak lepas dari peranan dan kepercayaan berbagai pihak. Termasuk seluruh guru, orang tua, rekan bisnis, investor, pemerintah dan tentunya puluhan juta siswa di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kelas Pintar Luncurkan Fitur Sekolah, Solusi Edukasi Saat Pandemi

Logo Baru Zenius Mengawali Semangat Baru di 2020

Logo baru Zenius

“Kami merasa awal ajaran baru 2020-2021 ini merupakan saat yang tepat untuk Zenius menyongsong masa depan pendidikan Indonesia, dan berevolusi sebagai brand demi hadirkan pengalaman belajar yang berkualitas. Sesuai dengan kebutuhan pendidikan Indonesia saat ini,” tegas Rohan.

Sepanjang tahun ajaran 2019/2020 sendiri, lebih dari 15,7 juta pengguna telah akses situs dan aplikasi Zenius. Sementara dalam tiga bulan terakhir, aplikasi Zenius telah diunduh sebanyak 3juta kali. Hal tersebut merupakan pencapaian yang membanggakan, mengingat Zenius diawali sebagai bisnis bimbel konvensional, menjual rekaman video dalam bentuk CD pada tahun 2004.

Saat ini, platform Zenius miliki galeri konten pembelajaran terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 80 ribu video dan ratusan ribu latihan soal. Aplikasi belajarnya juga telah menjadi mitra dari Kembikbud untuk mendukung sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Evy Mulyani mengatakan, “kami mengucapkan selamat atas peluncuran logo baru, semoga semangat baru yang dihadirkan dapat terus memberikan inovasi yang lebih besar dan bersama terus berkolaborasi dengan Kemdikbud, demi masa depan pendidikan yang lebih baik.”

Tak hanya perubahan visual dalam logonya saja, Zenius juga akan terus berkomitmen untuk hadirkan kesempatan belajar yang sama untuk seluruh individu. Atas dasar tersebut, Zenius memutuskan untuk terus berikan akses konten belajarnya yang berisi puluhan ribu video materi pembelajaran, serta ratusan ribu latihan soal untuk kelas 1 SD hingga 12 SMA, sepenuhnya gratis.

Zenius Luncurkan Dua Layanan Belajar Daring Baru

Aplikasi Zenius

Sebagai langkah awal dalam semangat baru, Zenius meluncurkan dua inovasi terbaru dari layanan belajar daring mereka, yaitu Zenius Ultima dan Zenius Optima. Keduanya diklaim dapat berikan pengalaman selayaknya belajar di kelas, karena hadirkan konsep belajar yang lebih mudah dipahami dan dilakukan secara langsung, serta interaktif oleh tutor senior Jenius.

Zenius Ultima ditujukan untuk bantu persiapkan para siswa menghadapi UTBK 2021 mendatang. Dihadirkan fitur-fitur inovatif seperti Konseling Jurusan dan Kampus Impian, Simulasi Real UTBK, serta Evaluasi Progress Belajar Rutin. Layanan ini dapat membantu siswa kenali bakat dan kemampuannya, sehingga bisa persiapkan diri lebih matang.

Jika Zenius Ultima diutamakan untuk persiapan UTBK, Zenius Optima lebih ditujukan untuk kegiatan belajar dari kelas 1-12. Memberikan layanan bimbingan belajar daring secara langsung dan interaktif, membantu memastikan dan optimalkan hasil belajar di sekolah. Kedua layanan tersebut bakal dapat diakses secara penuh Agustus mendatang, dari aplikasi Zenius di Android dan iOS.