alexa

7 Misteri Tentang Apple Watch 7 yang Patut Diketahui

Apple Watch 7 kabarnya akan diluncurkan tahun ini. Seperti apakah desain dan spesifikasinya? Yuk, kita oprek misterinya dari berbagai bocoran yang beredar!

Apple Watch bisa dibilang sebagai wearable paling berpengaruh, meskipun di luar sana banyak vendor yang menawarkan perangkat serupa. Biasanya, Apple meluncurkan generasi terbaru perangkat ini setiap tiga tahun sekali dan tahun ini sepertinya menjadi momen peluncuran Apple Watch 7.

Para fanboy tentunya berharap akan banyak perubahan yang dibawa pada Apple Watch 7 dan apakah rumor yang berkembang bisa memuaskan ekspetasi ini?

Senada dengan Perangkat Apple Terbaru

Apple selalu melakukan redesign perangkat wearable-nya ini di setiap seri. Rumornya, Apple Watch 7 akan hadir dengan desain flat-edged yang senada dengan iPhone, iPad, dan iMac terbaru.

Bezel Makin Tipis

Selain itu, bezel dari perangkat ini juga disebut-sebut akan lebih tipis dibandingkan sebelumnya. Klaim ini didengungkan Jon Prosser, seorang serial leaker yang mengaku telah melihat rendernya.

Baterai Makin Besar

Meskipun tidak diketahui berapa kapasitasnya, namun Apple Watch 7 dikabarkan bakal membawa baterai yang besar. Hal ini mengacu pada desain dan bezel yang makin tipis, di mana memungkinkan Apple untuk membenamkan baterai yang lebih besar.

Apple Watch 7
Render dari Apple Watch 7 yang dibocorkan Jon Prosser.

Memantau Kadar Gula Darah

Selain fitur fitness-tracking yang sama dengan generasi sebelumnya, Apple Watch 7 akan membawa fitur anyar yang diklaim mampu memantau kadar gula darah. Namun mengenai hal ini, banyak pihak yang mengklaim Apple belum siap menghadirkan fitur anyar tersebut.

Memantau Tekanan Darah

Ketika banyak pihak seperti ETNews dan Bloomberg yang menepis rumor tentang kemampuan Apple Watch 7 dalam memantau kadar gula darah, namun kemampuan dalam memantau tekanan darah akan menjadi fitur terbaru. Apalagi Samsung Galaxy Watch 3 telah memilikinya, masa iya Apple harus ketinggalan?

Chipset Terbaru

Seperti biasa, Apple Watch selalu hadir dengan pembaruan yang lebih bertenaga di setiap generasinya. Untuk generasi yang ke-7, perangkat ini akan membawa chipset terbaru yang akan memberikan ketahanan dari sisi baterai dan memuatnya tetap relevan dengan watchOS 8 serta beberapa fitur anyar dari Apple.

Harga Tetap Membangongkan

Salah satu yang sudah dipastikan ada di setiap peluncuran Apple Watch: harga yang anti murah. Kabarnya Apple Watch 7 akan dibanderol US$399 untuk model 40mm dan US$429 untuk model 44mm. Jika dikurskan 1 US$ = Rp14 ribu, berarti masing-masing harga tiap modelnya adalah Rp 5,586 juta dan Rp6,006 juta.

Pastinya misteri-misteri Apple Watch 7 seperti di atas akan terkuak pada peluncurannya nanti. Jadi untuk para fanboy, harap sabar ya!

Tinggalkan komen