Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tips Memaksimalkan Smartphone untuk Meeting Virtual

0 3.244

Pada masa transisi seperti saat ini membuat kita harus menaati beberapa peraturan baru supaya bisa menjalani ‘New Normal’ secara aman termasuk tetap menjaga jarak. Saat ini pemerintah masih membatasi jumlah orang yang berada dikantor untuk membatasi interaksi. Maka dari itu, kita mungkin masih terbatas untuk melakukan meeting dengan client secara langsung, jadi hanya sebatas komunikasi digital saja.

Tapi dengan banyaknya platform untuk berkomunikasi saat ini, kamu bisa memanfaatkan aplikasi digital untuk melakukan meeting virtual dengan client yang jauh di sana melalui smartphone, khususnya Samsung Galaxy M31. Dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, komunikasi dapat terjalin lancar sehingga dapat terus terhubung.

Baca juga: Review Samsung Galaxy M31: Smartphone Baterai Jumbo Serba Bisa

Baterai 6.000 mAh, Cocok Untuk Menelepon Berlama-Lama

Baterai Samsung Galaxy M31

Terkadang disaat banyaknya acara atau plan yang tertunda kemarin, kita harus melakukan banyak penyesuaian kembali agar dapat berjalan sesuai rencana. Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan panggilan telepon berlama-lama untuk berkordinasi. Panggilan bisa dilakukan sambil melakukan kegiatan lain, asal tetap terhubung seharian sampai pada akhirnya baterai habis dan perlu diisi ulang.

Poin terakhir tidak akan kamu jumpai jika menggunakan Samsung Galaxy M31. Kapasitas baterainya yang sangat besar di 6.000 mAh sanggup digunakan untuk menelepon hingga 48 jam nonstop. Ketika baterai benar-benar habis, fitur fast charging 15 watt hadir untuk mempercepat proses pengisian daya supaya proses panggilan dapat kembali dilakukan. Dengan begitu, tidak perlu khawatir jika harus menelepon masing-masing client dengan durasi yang panjang.

Kamera Depan 32MP Berikan Video Jernih

Untuk tetap fokus dan dapat menyampaikan pendapat tanpa hambatan setidaknya masing-masing pihak harus terlihat secara jelas saat mencoba berkomunikasi lewat panggilan video, baik melalui Zoom, Google Hangouts maupun WhatsApp. Jangan sampai client kita gagal fokus karena nggak mengenali wajah kita karena kualitas kamera depan yang kurang baik.

Samsung Galaxy M31 punya kamera depan yang canggih dengan resolusi 32MP. Resolusi yang tinggi memberikan tingkat ketajaman yang bisa dibilang setara dengan kamera belakang, dengan tingkat pencahayaan yang terang meski di ruangan kamar yang gelap. Sudut pandangnya yang lebar membuat kamu tidak perlu meregangkan tangan jauh-jauh dari wajah tiap kali melakukan panggilan video.

Layar Lebar 6,4” Super AMOLED

Layar besar Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 memiliki layar besar 6,4 inci dan sudah menggunakan panel Super AMOLED. Reproduksi warna yang dihasilkan sangat baik, namun tetap akurat ketika menampilkan wajah penelepon saat sedang melakukan panggilan. Dengan begitu, kamu bisa melihat materi presentasi yang ditampilkan dengan jelas.

Dimensinya yang lebar juga cocok ketika digunakan untuk group video call. Kamu tidak perlu membuka kontak satu-persatu untuk melihat wajah masing-masing penelepon, semua bisa terlihat jelas. Atau ingin streaming video bersamaan bersama client melalui mode picture-in-picture, dimana penelepon masih terlihat meski sedang membuka aplikasi lainnya. Momen meeting-mu menjadi lebih mudah layaknya bertatap muka langsung di kantor client.

Banyak sekali cara untuk tetap #StayConnected bersama rekan kerja atau pun client melalui smartphone. Baik hanya melalui panggilan suara maupun video, Samsung Galaxy M31 bisa memberikan pengalaman yang optimal berkat fitur baterai yang tahan lama, kamera depan canggih serta layar yang nyaman untuk dipandang.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia