HUAWEI MatePad T8 Kids Edition, Tablet Ramah Anak Harga Rp2,5 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Beberapa tahun silam, pasar tablet sempat stagnan bahkan meredup. Namun pandemi justru membuat kebutuhan gawai layar besar ini meningkat. Huawei menangkap peluang tersebut dengan menggeber segmen ini. Salah satu yang terbaru adalah HUAWEI MatePad T8 Kids Edition.

Perangkat ini dirilis menyusul kesuksesan sang kakak, Huawei MatePad T10 Kids Edition yang telah diluncurkan pada Juni 2021 lalu. Huawei bersama dengan Team Research & Development pun terus mengembangkan produk yang dapat menghibur sekaligus aman digunakan bagi keluarga. Hal ini diamini oleh  Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia yang melihat tingginya permintaan Kids Tablet yang diluncurkan Huawei sebagai sebuah solusi yang dibutuhkan oleh keluarga di Indonesia.

“Kami terus mengembangkan ekosistem digital yang lebih baik serta menyesuaikan pada kebutuhan anak. Melalui penyediaan konten edukasi yang menghibur dan beragam pilihan aktivitas digital, tentu memberikan rasa aman kepada orang tua dalam menciptakan aktivitas digital yang ramah anak. HUAWEI MatePad T8 Kids Edition bertujuan untuk mendukung perkembangan buah hati melalui dukungan konten yang dapat mengasah kognitif dan kreativitas anak melalui sebuah tablet multi-fungsi sebagai gadget pertama mereka,” ujar Patrick di Jakarta (17/9).

Dengan mengandalkan ekosistem teknologi yang cerdas dan mudah, Huawei percaya bahwa teknologi mampu menciptakan lingkungan yang ramah bagi anak. Di samping itu, Huawei juga telah berkomitmen untuk mengembangkan produk-produk yang ramah anak serta memberikan banyak pilihan bagi keluarga di Indonesia.

Baca juga: iPad mini 2021 Mendukung 5G, Bawa Teknologi Kamera Depan Canggih

Dibekali Fitur Kids Corner

HUAWEI MatePad T8 Kids EditionHuawei berupaya memperhatikan kebutuhan dan batasan dalam penggunaan gadget pada anak. Raksasa teknologi asal Tiongkok tersebut menghadirkan fitur Kids Corner pada HUAWEI MatePad T8 Kids Edition. Ini adalah sebuah fitur cerdas yang mendukung para orang tua untuk dapat mengatur penggunaan gadget pada anak, serta di saat bersamaan dapat mengelola perilaku anak dalam menggunakan gadget dengan fitur parental control. Melalui fitur ini orang tua dapat melihat penggunaan aplikasi dan dapat mengatur batasan waktu penggunaan gadget pada anak, sehingga anak dapat tetap belajar dan mengekspresikan kreativitas mereka.

Kids Corner juga memiliki berbagai fitur, seperti Recorder, Camera, Kids Painting dan Multimedia yang membuat orang tua dapat membagikan foto dan video dengan buah hati mereka. Memahami  bahwa anak akan sering melihat layar lebih lama, Kids Corner di HUAWEI MatePad T10 telah dilengkapi dengan fitur eye protection yang disertifikasi oleh TÜV Rheinland Certified Eye Comfort untuk tetap menjaga kesehatan mata pada anak. Selain itu, Kids Corner juga memberikan peringatan secara aktif ketika anak menggunakan tablet dengan posisi yang tidak optimal, seperti postur yang salah atau ketika berada di dalam perjalanan.

Selain itu, Huawei tetap mengutamakan kesehatan anak melalui multi-layered eye protection pada Huawei Kids Tablet. Dirancang dengan filter blue light, Huawei Kids Tablet secara efektif dapat menyaring blue light berbahaya dan mencegah kelelahan yang terjadi pada mata setelah penggunaan tablet yang cukup lama. Dengan begitu, Huawei Kids Tablet yang akan diluncurkan ini diyakini dapat menjadi pilihan terbaik bagi keluarga.

Spesifikasi dan Harga HUAWEI MatePad T8 Kids Edition

HUAWEI MatePad T8 Kids Edition HargaIni pada dasarnya adalah varian dari Huawei MatePad T8 yang dirancang khusus untuk anak-anak. Tablet dengan layar 8-inci yang cerah ini dilengkapi case anti-shock dari silikon food-grade yang aman dari gigitan. Perangkat ini dirancang untuk pas dengan genggaman anak dan aktivitas harian mereka. Dengan handle yang juga bisa berfungsi sebagai stand, si kecil bisa membawa perangkat ini dengan aman dan juga nonton konten dengan mudah.

Untuk si kecil yang suka baca dan konsumsi konten, tablet ini menawarkan mode eBook untuk pengalaman membaca yang menyenangkan. Ada juga fitur Posture Alert yang akan mengingatkan anak untuk menggunakan tablet dengan postur tubuh yang benar. Fitur Blue Light Filter dan Bumpy Road Alert juga dapat menjaga mata anak di berbagai lingkungan dengan tingkat pencahayaan yang berbeda.

Menjalankan EMUI 10 berbasis Android 10, tentunya Huawei MediaPad T8 tidak hadir dengan layanan Google sebagaimana perangkat baru Huawei lainnya. Sehingga jika sang anak lebih sering menggunakan platform Google Classroom, mungkin harus mengakses lewat browser. Memang agak merepotkan kalau mau mengakses layanan Google, karena tidak tersedianya aplikasi, kecuali melalui browser yang disediakan.

Kapasitas baterainya sendiri cukup besar di 5,100 mAh. Huawei MatePad punya masa standby mencapai 3,5 minggu. Sedangkan untuk penggunaan browsing web atau memutar video, perangkat ini sanggup digunakan hingga 12 jam non-stop. Untuk penggunaan dalam durasi lama, terdapat mode eye comfort dengan blue light filter, agar dapat melindungi mata anak.

Sebagai tablet entry level, spesifikasi dapur pacunya pun terbilang pas-pasan. RAM yang disediakan adalah 2GB dengan media penyimpana hanya 16GB meski disediakan slot memori micro SD hingga 512GB.  Sementara itu prosesornya memakai MediaTek MTK MT8768 (Helio P22T).

Tertarik memilikinya? Periode pertama penjualan Huawei MatePad T8 Kids Edition dimulai pada 23 September hingga 10 Oktober . Tablet ini dibanderol dengan harga Rp 2.499.000. Huawei MatePad T8 Kids Edition bisa dibeli di sejumlah e-commerce seperti Lazada, Shopee, dan lain-lain.

Selama periode tersebut, untuk setiap pembelian MatePad T8 Kids Edition, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung senilai Rp3 juta tentu bukan dalam bentuk uang tunai karena harganya saja cuma Rp2,5 juta. Hadiah tersebut berupa paket berlangganan aplikasi Baby Panda World (3 bulan VIP), azoome (1 keanggotaan VIP bulan), Vidio Premier (platinum 3 bulan), Alfabet Marmer (VIP 1 bulan). Ditambah pilihan hadiah boneka eksklusif atau gift box. Produk ini juga didukung oleh sejumlah partner, antara lain GoKids, Moms ID, dan iM3 Ooredoo. Dan ada juga dukungan dari Educa Studio.

Tinggalkan komen