Software Baru OPPO Reno5 5G Buka Jaringan 5G Indonesia, Berikut Caranya!

Jakarta, Gizmologi – Sejak awal tahun 2021 kemarin, OPPO Indonesia telah menghadirkan seri Reno yang gunakan chipset spesial dari Qualcomm, mendukung jaringan 5G. Debut bersama dengan varian 4G, OPPO Reno5 5G hadir dengan desain stylish dan kemampuan kamera canggih.

Meski sudah mendukung jaringan masa depan, saat dirilis pertama kali, regulasi terkait jaringan 5G di Indonesia masih belum terbentuk resmi. Alhasil, kemampuannya perlu ‘dikunci’ terlebih dahulu. Kini setelah ketersediaan resmi dibuka, pengguna OPPO Reno5 5G bisa menikmati potensi yang dimiliki perangkatnya secara maksimal melalui pembaruan perangkat lunak (software update).

Baca juga: Review OPPO Reno5 5G: Lebih Mahal, Lebih Maksimal

OPPO Reno5 5G hadir beberapa waktu selang peluncuran varian Reno5 standar pada Januari 2021 lalu. Meski memiliki desain yang kurang lebih sama, banderol harga yang berbeda terpaut jauh juga berhasil hadirkan beberapa peningkatan. Menariknya, smartphone ini sudah bisa didapat dengan harga jauh lebih murah.

Cara Update Software Reno5 5G Untuk Aktivasi Jaringan 5G

OPPO Reno5 5G

Bagi Gizmo friends pengguna OPPO Reno5 5G, sudah bisa menikmati jaringan 5G dari operator yang sudah mendukung di Indonesia. Sebelumnya, pastikan untuk melakukan pembaruan perangkat lunak yang sudah muncul sejak 9 Agustus 2021 lalu. Ya, cukup lakukan pembaruan secara over-the-air (OTA) lewat menu Settings.

“Kemarin kami melakukan pembaruan perangkat lunak Reno5 5G, pembaruan ini akan membuka opsi penggunaan jaringan 5G sekaligus memperbarui Android Security Patch bulan Agustus 2021,” jelas Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (10/8). Cukup melegakan, mengingat bulan Agustus baru saja memasuki pekan kedua.

Secara cepat, pengguna OPPO Reno5 5G bisa mendapatkan pembaruan keamanan selayaknya menggunakan stock Android. Untuk mendapatkan pembaruan ini, diperlukan pengecekan secara berkala bila memang belum mendapatkannya, mengingat pembaruan selalu digulirkan secara bertahap. Besaran file-nya sendiri mencapai lebih dari 300MB.

OPPO Reno5 5G
Setelah melakukan pembaruan, opsi jaringan 5G bakal muncul otomatis.

Setelah melakukan pembaruan, pengguna bisa mengaktifkan jaringan 5G lewat menu Settings – SIM Info & Settings – Preferred network type. Fitur Smart 5G juga bisa diaktifkan, agar hanya menggunakan 4G ketika dirasa tak membutuhkan koneksi cepat, demi menghemat konsumsi daya baterai.

Pastikan juga bila kamu telah berada di wilayah yang memang mendukung jaringan tersebut ya. Pembaruan perangkat lunak ini juga bawa perbaikan seperti stabilitas aplikasi kamera, isu crash pada aplikasi, optimasi fitur gestur, akurasi penghitungan langkah serta tingkatkan keberhasilan fitur clone phone.

Spesifikasi Unggulan OPPO Reno5 5G

OPPO Reno5 5G

Untuk sebuah smartphone rilisan 2021, OPPO Reno5 5G mengusung spesifikasi yang masih sangat layak untuk digunakan. Sebut saja chipset bertenaga nan hemat daya dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 765G. Dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Tak hanya chipset-nya saja, pengisian dayanya juga kencang lewat teknologi SuperVOOC 2.0 65W.

Dengan begitu, mengisi daya baterai 4,300 mAh yang ada di dalamnya hanya memerlukan waktu sekitar 35 menit. Sementara kamera belakang 64MP juga bisa diandalkan di segala kondisi. Termasuk fitur perekaman video canggih, AI Highlight Video yang bisa terapkan algoritma Live HDR dan mode malam secara otomatis.

Smartphon yang tampil stylish ini memiliki bobot sekitar 180 gram saja, dengan ketebalan 7,9mm. Diluncurkan pertama kali dengan harga Rp6,999 juta, kini konsumen sudah bisa mendapatkan OPPO Reno5 5G dengan banderol Rp1 juta lebih murah. Membuatnya semakin layak beli di era 5G.

Tinggalkan komen