Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Aplikasi Flick Hadirkan Solusi Pemesanan & Pembayaran Contactless di Restoran

0 150

Meski jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia mulai menurun beberapa waktu belakangan, tetap saja protokol kesehatan harus terus dikuatkan terutama di tempat umum. Masyarakat pun lebih memilih untuk mengurangi kontak fisik dengan pegawai restoran bila dimungkinkan. Demi keperluan tersebut, aplikasi Flick hadir berikan solusi menyeluruh.

Meski masyarakat masih banyak yang menjalankan sistem work from home (WFH), beberapa kantor sudah mulai menerapkan work from office (WFO), yang mungkinkan karyawan untuk mendapatkan makan siang atau mungkin sekadar meeting di restoran atau di dalam pusat perbelanjaan. Selain menjaga jarak, interaksi terhadap pelayan atau kasir terkadang tak bisa dihindari.

Akibatnya, masyarakat lebih memilih tempat makan yang sudah gunakan solusi contactless, baik metode pembayarannya sampai pemesanan. Aplikasi Flick hadir untuk beri solusi agar pelayan dan kasir restoran tak perlu interaksi langsung dengan pelanggan saat sedang dine-in atau makan di tempat. Terintegrasi dengan layanan Silvi+ untuk proses pembayaran yang simpel dan aman.

Baca juga: Riset Kredivo: Opsi Pembayaran Berkala Tingkatkan Transaksi di E-Commerce

Aplikasi Flick Turut Mendukung Program Pemerintah

aplikasi flick

Aplikasi Flick sendiri dibuat oleh perusahaan rintisan (startup) lokal, Flick yang berfokus di bidang ekosistem finansial digital, sebagai lanjutan komitmen untuk mendukung pemerintah dalam adaptasi PPKM mikro. Di mana salah satunya adalah melalui inovasi keuangan digital yang terintegrasi, seperti metode pembayaran melalui kode QR.

CEO Flick, Thalla Hirasazari menyebutkan bila aplikasi Flick bisa jadi solusi dalam pembatasan mobilitas dan interaksi, yang merupakan syarat protokol kesehatan 5M oleh pemerintah ketika makan di restoran. “Semua resto yang terdaftar di aplikasi FlickResto juga terapkan syarat ketak seperti penggunaan masker sampai penerapan jumlah kapasitas pengunjung maksimal 50%,” tambahnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (29/3).

Selain hadirkan solusi pemesanan di restoran, aplikasi Flick juga menghadirkan fitur menarik lain lewat FlickShop. Fitur ini mungkinkan penggunanya untuk berbelanja di sebuah laman social commerce Instagram. Dengan begitu, calon pembeli online shop di Instagram bisa mendapatkan pengalaman belanja seperti di Instagram Shop.

Termasuk dalam memilih jasa kurir, tracking dan proses transaksi pembelian yang juga dilakukan di dalam aplikasi Flick. Saat ini, Flick telah menjalin kerja sama dengan berbagai jasa kurir pengiriman. Beberapa di antaranya termasuk SiCepat, Mr. Speedy, AnterAja, dan kini sedang dalam proses untuk bekerja sama dengan Grab sebagai alternatif metode pengiriman yang lebih lengkap.

Sudah Tersedia di Android, Segera Menyusul ke Platform Lain

CEO Flick Thalla Hirasazari
CEO Flick, Thalla Hirasazari.

Kalau FlickResto hadir sebagai solusi pengelolaan restoran seperti stok dan penerimaan pesanan, FlickBill yang ada di aplikasi Flick punya fungsi yang berbeda. Pengguna bisa dengan mudah membeli voucher gim, transaksi listrik PLN, PDAM, BPJS dan lainnya. Termasuk dengan pembelian pulsa dan paket data, tagihan telepon sampai asuransi dengan biaya admin terjangkau.

Pendaftarannya hanya menggunakan nomor telepon, dan bisa diintegrasikan dengan sidik jari untuk keperluan login. Sudah tersedia di Play Store, aplikasi Flick bakal menyusul untuk iOS. “Semua fitur di Flick mengangkat nilai simple, easy and secure, demi menunjang gaya hidup digital milenial dan gen Z,” tutup Thalla.

Tinggalkan komen