Fitur Baru JOOX Rooms Mungkinkan Sesi Diskusi Sampai 15 Ribu Orang

Jakarta, Gizmologi – Platform untuk diskusi secara virtual baik melalui audio maupun video masih jadi salah satu yang paling banyak diakses atau digunakan selama pandemi. Bagaimana tidak, cara tersebut memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan aman. Melihat kesempatan tersebut, JOOX memutuskan untuk luncurkan fitur barunya, JOOX ROOMS.

Bayangkan sebuah konsep di mana aplikasi streaming musik dilengkapi dengan fitur selayaknya aplikasi meeting virtual seperti Zoom. ya, kurang lebih seperti itu fungsi dari fitur baru JOOX Rooms, sebuah cara interaktif yang mengubah positioning JOOX, menjadi social and entertainment discovery platform. Lebih dari sekadar platform streaming musik.

Baca juga: JOOX Gelar Indonesia Music Awards 2021 Murni Hasil Voting Penggemar

Melalui fitur terbaru JOOX, pengguna bisa menemukan beragam keseruan baru, tak hanya musik saja, namun juga teman sampai pengalaman baru. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan oleh kalangan lain termasuk komunitas sampai pembuat konten kreatif, tak sebatas untuk penikmat musik saja.

JOOX Rooms Bisa Dimanfaatkan Untuk Beragam Jenis Keperluan

JOOX Rooms virtual press conference

Dalam sebuah sesi virtual yang diadakan Kamis (19/8), Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia menjelaskan bila pengguna media sosial saat ini lebih dari sekadar bersosialisasi. Namun juga untuk berbagi informasi, konten hiburan serta cara untuk temukan/ditemukan teman serta komunitas baru.

Fenomena tersebut menjadi inspirasi JOOX untuk hadirkan fitur terbarunya, menjadi ruang berkumpul virtual untuk temukan beragam hal baru. “Dengan adanya fitur JOOX Rooms ini, memperkuat komitmen kami untuk mendukung industri kreatif Indonesia dengan menyediakan platform kolaboratif bagi para penikmat musik, musisi, komunitas, serta pembuat konten kreatif,” tambah Yuanita.

JOOX Rooms

Lalu apa saja yang bisa dilakukan dan ditemukan oleh pengguna melalui fitur JOOX Rooms? Cukup banyak. Melalui audio dan video, sesama pengguna dapat membicarakan topik diskusi luas mulai dari hobi, pekerjaan, tren terkini sampai pengalaman hidup yang menginspirasi. Yang jadi menyenangkan, selama sesi diskusi bisa sekaligus memutar lagu favorit dari 40 juta lebih koleksi lagu di JOOX.

Setiap sesi JOOX Rooms bisa dihadiri oleh 27 pembicara (speaker) dan total 15 ribu orang dalam waktu bersamaan. Jadi tak hanya sesama penggemar musik, juga bisa untuk komunitas, fanbase, sesi karaoke bersama, bermain gim sampai sesi jamming. Juga untuk bertemu dengan teman dan komunitas baru yang punya ketertarikan sama.

Sudah Digunakan Beragam Artis & Kreator Konten

JOOX Rooms

Untuk akses fitur JOOX Rooms, pengguna hanya perlu membuka aplikasi, klik ROOMS dan bakal langsung terlihat seluruh ruangan yang terbuka untuk umum. Selain bisa join perbincangan lewat audio, video, kolom chat sampai request lagu, tentunya pengguna juga bisa membuat ROOM sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Anneth Dellicia, JOOX Artist of The Month Agustus 2021 lalu juga menyambut fitur baru ini dengan gembira. Menurutnya, JOOX Rooms jadi cara baru untuk membangun komunitas, sekaligus mengadakan pertemuan dengan para penggemar atau kenalkan karya terbaru.

Tak hanya penyanyi, pembuat konten kreatif seperti Marco & Marlo juga bisa memanfaatkan platform tersebut untuk perluas jaringan. “Diskusi dan pertemuan yang kita adakan di JOOX Rooms terasa sangat menyenangkan dan akrab, karena kita bisa ngobrol langsung dengan para peserta ROOM yang kita buat melalui audio atau video,” jelas mereka.

Hingga saat ini, fitur terbaru JOOX satu ini telah dicoba oleh beragam artis, kreator konten dan komunitas. Dilengkapi beragam fitur pendukung yang memudahkan untuk membuat dan mengatur ROOM. “Kami akan terus berinovasi dengan memperhatikan kebutuhan dan aspirasi pengguna, agar dapat menghadirkan pilihan hiburan yang relevan dan menarik,” tutup Yuanita.

Tinggalkan komen