alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

JOOX Gelar Indonesia Music Awards 2021 Murni Hasil Voting Penggemar

Salah satu cara untuk mendukung musisi lokal agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan mendapatkan pendengar, adalah dengan bergabung ke penyedia seperti platform streaming musik digital. Ajang penghargaan pun juga bakal berikan poin atau nilai tambah tersendiri. Untuk itu, Joox Indonesia Music Awards 2021 diadakan.

Sebagai platform yang ingin menjadi tuan rumah musik di Indonesia, JOOX terus berupaya untuk mendukung musisi dan perkembangan industri musik di Indonesia. Lewat JOOX Indonesia Music Awards 2021, pemenang dari ajang tersebut ditentukan sepenuhnya oleh para penggemar. Di mana mereka dapat mendukung para musisi idola lewat voting dan gamifikasi dari aplikasi.

Berdasarkan International Journal of Music Business Research, platform streaming musik dapat membangun koneksi dan kedekatan antara penggemar musik dengan musisi idolanya. Yang kemudian hasilkan keterlibatan antara musisi dan penggemar yang berkontribusi terhadap perkembangan industri musik. Tentunya tidak hanya di Indonesia, namun juga berlaku secara global.

Baca juga: Rilis Fitur Radio, JOOX Terus Dukung Musisi Jagoan Lokal

Penggemar Musik Punya Andil Besar dalam Kesuksesan Musisi

JOOX Indonesia Music Awards 2021
Konferensi pers virtual JOOX Indonesia Music Awards 2021 (7/6).

Dalam sebuah konferensi pers virtual, Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia menyebutkan bila pihaknya melihat perkembangan industri musik saat ini juga dipengaruhi oleh kontribusi penggemar terhadap musisi. Menjadi salah satu alasan mengapa JOOX hadirkan beragam fitur interaktif untuk dekatkan penggemar dengan sang idola.

Hadir sebagai ajang penghargaan selebrasi penggemar untuk para idolanya, pemenang dari setiap kategori yang ada di JOOX Indonesia Music Awards 2021 bakal ditentukan secara murni 100% dari hasil voting para penggemar. Ada cukup banyak kategori yang diberikan, mulai dari Indonesian Song of the Year, Dangdut Artist of the Year, Korean Artist of the Year sampai Best Fanbase of the Year.

Dalam kesempatan yang sama, Braniko Indhyar selaku General Manager Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) juga mengatakan bila kesuksesan musisi juga ditandai dengan adanya dukungan kuat dari para penggemarnya. “Di era digital, perkembangan teknologi dan hadirnya digital streaming platform memudahkan penggemar mencari dan menikmati musik.”

Braniko pun menilai tepat untuk sepenuhnya libatkan penggemar dalam menentukan pemenang JOOX Indonesia Music Awards 2021. “Hal ini membuat acara ini betul-betul dari penggemar untuk penggemar. Penggemar juga diberikan kesempatan untuk membuat dan memberikan suatu momen untuk idolanya,” tambahnya.

Cara Berikan Vote di JOOX Indonesia Music Awards 2021

JOOX Indonesia Music Awards 2021

Lalu bagaimana cara kamu sebagai pengguna JOOX dan penggemar musisi untuk berikan dukungan di JOOX Indonesia Music Awards 2021? Mudah saja—selama 7 Juni hingga 13 Juni 2021, bakal muncul fitur voting yang ada di aplikasi JOOX. Setiap harinya, pengguna gratisan berkesempatan untuk berikan 8 kuota vote, sementara pengguna VIP bisa hingga 80 kuota.

Bila ingin mendapatkan tambahan, bisa dengan membagikan halaman voting ke media sosial masing-masing, atau menukarkan koin dengan vote. Koin tersebut bisa didapatkan dengan beragam cara atau daily task, seperti mencoba fitur terbaru layaknya JOOX Buzz, unggah video pendek dan membagikannya ke media sosial.

Lewat fitur baru JOOX Buzz, para artis, kreator konten dan pengguna bisa membagikan konten video pendek yang menghibur atau menginspirasi kepada masyarakat. Dan dengan mengunggahnya di JOOX Buzz (atau menonton serta membagikannya), pengguna bisa mendapat koin untuk voting atau ditukarkan menjadi akses VIP, maupun beragam tawaran menarik lainnya.

Tinggalkan komen