Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Bridestory Pay Bantu Calon Pengantin Wujudkan Pernikahan Impian

Calon pengantin zaman now kebanyakan tak cukup menikah hanya di KUA. Mereka ingin hajatan sekali seumur hidup ini berkesan untuk dikenang sepanjang hayat. Masalahnya, anggaran pernikahan kadang bisa bikin kepala puyeng. Sistem pembayaran untuk pernikahan Bridestory Pay pun dirilis biar kedua belah pihak tak kaget kantong jebol usai resepsi.

Bridestory Pay baru-baru ini diperkenalkan ke publik oleh Bridestory dengan menggandeng Blibli.com. Inovasi terbaru di industri pernikahan ini diharapkan membantu calon konsumen mempersiapkan pernikahan mereka tanpa terlalu menguras kantong.

Dari kiri ke kanan: Desey Muharlina Bungsu selaku Vice President (VP) Fashion Wanita Blibli.com, Kevin Mintaraga selaku CEO and Co-founder of Bridestory, dan Doni Hanafi selaku CTO and Co – founder of Bridestory

Dengan bertransaksi menggunakan Bridestory Pay, calon pengantin dapat menikmati asuransi pembatalan dari Bridestory apabila pesta pernikahan mereka terpaksa harus ditunda atau dibatalkan karena hal-hal yang tidak diinginkan, seperti adanya bencana alam, kecelakaan, dan lain-lain.

Calon pengantin dapat pula mendapatkan cashback langsung hingga Rp1 juta untuk setiap transaksi dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tak hanya itu, sistem Bridestory Pay turut menawarkan fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan pada lebih dari 15 bank di Indonesia. Setiap calon pengantin yang melakukan transaksi melalui Bridestory Pay akan mendapatkan penawaran harga yang dikhususkan hanya kepada dirinya. Mereka dapat melakukan pembayaran dengan aman dan mudah melalui aplikasi Bridestory, di mana pun dan kapan pun.

Related Posts
1 daripada 5

Blibli.com memahami kebutuhan calon pengantin masa kini yang ingin mempersiapkan pernikahan secara efisien dan praktis. Kami menggandeng Bridestory sebagai merchant partner agar bisa memberikan solusi smart wedding planning bagi calon pengantin karena dapat mencari vendor pernikahan hingga menikmati fasilitas belanja di Blibli.com berupa metode pembayaran terlengkap dan Cicilan 0% hingga 24 bulan lebih dari 15 bank di Indonesia,” kata Desey Muharlina Bungsu selaku Vice President (VP) Fashion Wanita Blibli.com.

Baca juga: Advan i6 Coba Pikat Muslim Milenial dengan Aplikasi Panduan Muslim

Doni Hanafi, CTO dan co-founder Bridestory, mengatakan peluncuran Bridestory Pay merupakan salah satu wujud komitmen Bridestory dalam mendukung pelaku industri pernikahan dan calon pengantin dari segi teknologi.

“Untuk menggunakan Bridestory Pay, calon pengantin cukup masuk ke situs mau pun aplikasi Bridestory, chat dan mendapatkan penawaran dari vendor, membayar dengan mudah, lalu menikmati seluruh keuntungan yang ada,” kata Doni.

Di Indonesia, ada sekitar 2,4 juta pasangan yang menikah setiap tahunnya. Berdasarkan Laporan Industri Pernikahan 2017 di Indonesia oleh Bridestory, anggaran yang dibutuhkan untuk merayakan pesta pernikahan berkisar mulai dari Rp20 juta hingga Rp2 miliar. Sebanyak 57,6% dari responden mengaku bahwa biaya pernikahan kini lebih banyak ditanggung oleh kedua calon pengantin. Responden tersebut berasal dari total lima ribu peserta survei, baik pria dan wanita, sebagaimana disebut dalam Laporan Industri Pernikahan 2017.

Meningkatnya tingkat kemandirian calon pengantin dalam membiayai pernikahan mereka sendiri,  secara tidak langsung menimbulkan kendala baru bagi para calon jika dana yang dimiliki tidak cukup untuk mewujudkan pernikahan impian mereka.